Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

International Guest Lecture: Implementasi Gender-Based Learning Tingkatkan Wawasan Mahasiswa MPI

WhatsApp Image 2025-05-26 at 08.10.03
Berita

International Guest Lecture: Implementasi Gender-Based Learning Tingkatkan Wawasan Mahasiswa MPI

Purwokerto, 22 Mei 2025 – Dalam rangka mendukung program kolaborasi pembelajaran internasional, Universitas kembali menyelenggarakan kegiatan International Guest Lecture yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Mei 2025 pukul 08.00–10.00 WIB bertempat di ruang B2. Kegiatan ini menjadi wadah strategis untuk memperkenalkan pendekatan pembelajaran global kepada mahasiswa, khususnya yang berkaitan dengan isu-isu pendidikan kontemporer.

Mengangkat tema “The Implementation of Gender-Based Learning”, kuliah tamu kali ini menghadirkan narasumber internasional Prof. Melba M. Angni, M.Sc., yang memaparkan materi secara mendalam tentang pentingnya penerapan pembelajaran berbasis gender dalam sistem pendidikan modern. Kehadiran beliau menjadi momentum penting bagi sivitas akademika dalam memperkaya pemahaman lintas budaya dan perspektif.

Mahasiswa dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) menjadi peserta utama dalam kegiatan ini. Mereka mengikuti setiap sesi dengan penuh semangat dan aktif dalam diskusi. Hadir pula Bapak Sutrimo Purnomo, M.Pd., selaku Koordinator Prodi MPI, yang turut mendampingi dan mendukung penuh jalannya kegiatan.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi tinggi dari Dr. M. Misbah, M.Ag., selaku Ketua Jurusan Pendidikan Islam. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa partisipasi aktif mahasiswa MPI dalam kegiatan ini menunjukkan kesiapan mereka menghadapi tantangan global di dunia pendidikan. “Mahasiswa MPI telah menunjukkan antusiasme dan kedewasaan berpikir dalam menyikapi isu-isu pendidikan modern, khususnya terkait kesetaraan gender. Ini menjadi bukti bahwa mereka siap menjadi pemimpin pendidikan yang adaptif dan progresif,” ujarnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments