Prodi PBA Terakreditasi “A”

Seluruh civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mendapatkan kabar gembira pada awal bulan ini. Setelah mendapat visitasi dalam rangka akreditasi Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 29 Desember 2015 lalu, akhirnya Prodi PBA memperoleh hasil Akreditasi dengan nilai A.

Dekan FTIK IAIN Purwokerto Kholid Mawardi, M.Hum. mengemukakan bahwa berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015  Prodi PBA IAIN Purwokerto mendapatkan nilai A. Akreditasi kali ini merupakan akreditasi ulang (re-akreditasi) Prodi PBA yang sebelumnya memperoleh hasil B. Wakil Dekan I Dr. Fauzi, M.Ag. menambahkan bahwa dengan hasil ini FTIK mempunyai dua Prodi yang terakreditasi A yaitu PBA dan MPI, dan Prodi MPI akan melaksanakan akreditasi pada tahun 2017 mendatang.

“Saya sampaikan selamat kepada seluruh keluarga besar FTIK IAIN Purwokerto, termasuk kepada seluruh teman-teman yang telah bekerja keras melakukan berbagai hal di bidangnya masing-masing dalam rangka mendukung suksesnya akreditasi Prodi PBA”, kata Kholid.

Lebih lanjut Kholid menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut mendukung proses akreditasi ini. Meski demikian, Kholid mengajak seluruh civitas akademika FTIK IAIN Purwokerto untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. (Ftw)

Leave us a Comment