IAIN Purwokerto Peroleh Nilai B Akreditasi Institusi

Seluruh civitas akademika IAIN Purwokerto mendapat hadiah kegembiraan dan kebanggan di bulan Ramadhan ini. Setelah mendapat visitasi dalam rangka akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 31 Maret sampai 1 April 2015 yang lalu, akhirnya IAIN Purwokerto memperoleh hasil dari Akreditasi Institusi yang telah dilakukan oleh BAN-PT. Nilai akreditasi institusi dari BAN-PT untuk IAIN Purwokerto adalah B.

 

Rektor IAIN Purwokerto, Dr HA Luthfi Hamidi M Ag mengemukakan bahwa berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor 495/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2015 IAIN Purwokerto mendapatkan nilai B untuk akreditasi institusi. Lebih lanjut Luthfi mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi ini. “Meskipun belum mendapatkan nilai A, tapi kami cukup bergembira karena ini adalah akreditasi institusi untuk yang pertama kalinya”, kata Luthfi.

 

Beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam lain, bahkan yang secara kelembagaan lebih besar dari IAIN Purwokerto ketika akreditasi institusi untuk yang pertama kali banyak yang hanya mendapat nilai C, lanjut Luthfi.

 

“Saya sampaikan selamat kepada seluruh keluarga besar IAIN Purwokerto, termasuk kepada seluruh teman-teman yang telah bekerja keras melakukan berbagai hal di bidangnya masing-masing dalam rangka mendukung suksesnya akreditasi institusi IAIN Purwokerto”, kata Luthfi.

 

Lebih lanjut Luthfi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua fihak yang telah turut mendukung proses akreditasi institusi ini. Meski demikian, Luthfi mengajak seluruh civitas akademika IAIN Purwokerto untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan signifikansi IAIN Purwokerto bagi masyarakat. Luthfi meyakini bahwa hasil akreditasi seharusnya tidak difahami sebagai hasil kerja satu bulan dua bulan atau satu tahun dua tahun, akan tetapi merupakan refleksi atas kinerja seluruh civitas akademika IAIN Purwokerto selama periode keberlakuan sebuah hasil akreditasi. “Nilai akreditasi adalah cermin kualitas kita. Jika sekarang mendapat nilai B, maka itu isyarat bahwa kita masih harus terus meningkatkan kualitas kita”, pungkas Luthfi. (Dina)

Leave us a Comment