PIAUD FTIK-IAIN PURWOKERTO ADAKAN KERJA SAMA PENERBITAN BUKU DENGAN PENERBIT ROSDA KARYA BANDUNG

Pendidikan Islam Anak Usia Dini: Berawal dari sebuah pesan singkat dari Anang Solihin, Chief Editor Penerbit Rosda Karya Bandung, yang menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan dosen-dosen PIAUD-FTIK IAIN Purwokerto. Dari perbincangan chat ini berkembang soal prospek penerbitan buku-buku pendidikan anak usia dini yang sedang bagus, sehingga Penerbit Rosda Karya Bandung membutuhkan naskah-naskah buku ajar dan hasil penelitian dosen dalam bidang PIAUD dan pendidikan Islam. Saya selaku Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), menyambut kesempatan ini. Dan kami menyepakati untuk ngobrol bareng antara penerbit Rosda Karya dengan dosen-dosen PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto.

Setelah dinfokan, ternyata acara sederhana ini mendapat respon yang baik dariĀ  para dosen PIAUD dan FTIK-IAIN Purwokerto. Para dosen FTIK-IAIN Purwokerto banyak yang mendaftar untuk ikut serta dalam acara ini (14/02/2019) yang dilaksanakan di ruang pertemuan dosen FTIK-IAIN Purwokerto. Dalam acara ngobrol bareng ini, Tim Penerbit Rosda Karya yang hadir adalah Agustina Rahmavita, Direktur Penerbit Rosda Karya, Anang Solihin, Chief Editor Penerbit Rosda Karya, dan Toni Solihin, selaku Marketing Penerbit Rosda Karya.

Acara dibuka oleh Dekan FTIK-IAIN Purwokerto, Dr. Kholid Mawardi, M.Hum., yang menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada Penerbit Rosda Karya. Diharapkan melalui acara ini, selanjutnya buku-buku dosen PIAUD dan FTIK-IAIN Purwokerto secara umum, bisa terbit di Penerbit Rosda Karya. Karena dengan terbit di Penerbit Rosda Karya, maka secara eksitensi FTIK-IAIN Purwokero yang naik karena hasil pemikiran dosen FTIK-IAIN Purwokerto bisa dibaca oleh kaum akademik secara luas yang akan menimbulkan dampak sitasi pada penulis dan kampus yang meningkat.

Dalam sesi inti, Penerbit Rosda Karya memaparkan tentang visi ke depan penerbit dalam pengembangan ilmu pengetahuan, yang salah satu tugasnya adalah menerbitkan buku-buku ajar dan hasil riset dari dosen. Dalam proses penerbitannya, tentu saja, naskah buku ajar atau hasil riset ditulis berdasarkan gaya dan kualifikasi penerbit, dan harus mengikuti mekanisme penerbitan untuk menghasilkan kualitas buku yang baik. Melalui penjelasan yang detil dan rinci ini dosen PIAUD dan FTIK-IAIN Purwokerto jadi termotivasi untuk menulis buku ajar dan hasil riset, yang kemudian akan diterbitkan di Rosda Karya Bandung (Heru Kurniawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X