FTIK UIN Saizu Terbuka Jika Mahasiswa STITNU Al-Farabi Pangandaran Ingin Berkuliah Di Kampusnya

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto menerima Student Exchange dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al-Farabi Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (9/7/2024.

Rombongan yang dipimpin secara langsung Ketua STITNU Al-Farabi Pangandaran, Dasep Supriatna itu diterima langsung Dekan FTIK UIN Saizu Purwokerto, Profesor Fauzi. Rombongan diterima di Gedung Student Center (GSC) UIN Saizu Purwokerto. Hadir mendampingi Dekan FTIK, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III.

Dekan FTIK UIN Saizu Purwokerto, Profesor Fauzi menyebutkan, FTIK merupakan fakultas tertua di UIN Saizu Purwokerto. Fakultas ini memiliki jumlah prodi dan mahasiswa paling banyak. Sejumlah prodinya juga telah terakreditasi unggul, sehingga banyak diminati pendaftar.

FTIK telah memiliki sebanyak 12 guru besar dan sebanyak 40 persen dosennya sudah bergelar doktor. Jumlah profesor dan doktor ini terus berproses. "Tahun ini dan tahun depan kami targetkan ada 60 persen dosen di FTIK sudah bergelar doktor," ungkapnya.

Untuk jumlah mahasiswa FTIK saat ini, kurang lebih mencapai 4.800 mahasiswa. Sebarannya dari 28 provinsi di Indonesia, bahkan ada mahasiswa dari luar negeri juga. Kegiatan fakultas juga terus didorong untuk terus dikuatkan, baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

"Bulan ini kami akan mengirim empat orang mahasiswa untuk mengikuti program Magang Internasional di Thailand. Kami sangat menyambut positif adanya kegiatan semacam ini. Melalui kegiatan seperti ini kita bisa sharing dan bisa saling kolaborasi dan bermitra," beber dia.

Pihaknya juga memberikan ruang kepada para mahasiswa STITNU Al-Farabi Pangandaran maupun kampus lain, jika ada yang mahasisnya ingin merasakan berkuliah di FTIK UIN Saizu selama satu semester. "Silahkan jika memang ada mahasiswa ingin berkuliah di kampus kami," ajaknya.

Sementara itu, Ketua STITNU Al-Farabi Pangandaran, Dasep Supriatna mengharapkan para mahasiswanya bisa bertukar ilmu dan pengalaman di Kampus UIN Saizu Purwokerto. Dia berterimakasih mahasiswanya diterima dengan hangat melakukan Student Exchange.

Apalagi dengan tawaran terbuka mahasiswanya bisa berkuliah di kampus negeri. "Ini kesempatan baik kepada para mahasiswa kami. Jadi bagi mahasiswa yang ingin menikmati berkuliah di kampus negeri, bisa ikut berkuliah di UIN Saizu Purwokerto," ungkapnya.

STITNU Al-Farabi dan UIN Saizu Purwokerto kedepan bisa kolaborasi dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Jika ada Dosen UIN Saizu Purwokerto yang berkenan memberikan kuliah di STITNU, pihaknya bahkan siap pelayanan terbaik kepadanya.

Blog Attachment

Leave us a Comment