Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Tadris Bahasa Inggris

Purwokerto - Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) baru saja melaksanakan asesmen lapangan akreditasi program studi oleh lembaga akreditasi mandiri pendidikan (lamdik) pada hari Jumat-Sabtu (28-29 Juni 2029). Bertempat di gedung H lantai 2, kegiatan pembukaan akreditasi dihadiri oleh Wakil Rektor I, LPM, dan para pimpinan unit serta dekanat FTIK. Prof. Dr. Suwito, M. Ag., Wakil Rektor I UIN Saizu memberikan sambutan dengan memaparkan profil UIN Saizu, keunggulan universitas dan prodi sekaligus membuka acara secara resmi.

Asesor dalam asesmen lapangan kali ini yaitu Dr. Meinarni Susilowati, M. Ed. (UIN Malang) dan Prof. Dr. Mohammad Muhassin, M. Hum. (UIN Lampung). Proses asesmen lapangan dilakukan setelah melalui beberapa tahap proses, salah satunya asesmen kecukupan. Dr. Meinarni, ketua asesor menjelaskan bahwa kedatangan asesor adalah untuk memotret gambaran program studi yang sebenarnya, bukan mencari kesalahan namun lebih kepada memberikan saran untuk perbaikan ke depan. Selain melakukan konfirmasi data administrasi, wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder pun dilakukan oleh asesor.

Upaya tim task force, koordinator prodi TBI, ketua jurusan tadris, dan seluruh jajaran pimpinan FTIK dibantu oleh mahasiswa untuk mempersiapkan akreditasi mulai dari persiapan pengajuan hingga pelaksanaan asesmen lapangan menjadi bukti bentuk loyalitas civitas akademika. FTIK sebagai fakultas yang progresif selalu mendukung langkah-langlah program studi untuk terus mengembangkan kualitas menjadi prodi yang seiring dengan perkembangan zaman serta unggul, progresif, dan integratif.

MF

Blog Attachment

Leave us a Comment