Terus Berprestasi, 3 Artikel Mahasiswa FTIK Lolos di AICOIES

Purwokerto – Tiga artikel yang ditulis oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berhasil lolos dalam 3rd Annual International Conference of Islamic Education for Student (AICOIES). Konferensi tersebut akan diselenggarakan pada 2 Mei 2024 di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan peserta yang artikelnya lolos untuk bisa dipresentasikan telah diumumkan pada Minggu (28/4/2024) melalui website resmi konferensi.

Artikel yang lolos tersebut hasil karya dari Barotut Takiyah, Rhesa Nur Jannah, Faizatun Zunairoh, Ayu Rahmawati, dan Asep Dhoni Syaiful Milah. Mahasiswa-mahasiswi tersebut merupakan mahasiswa semester 2 dan 4 dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Barotut Takiyah dan Rhesa Nur Jannah berkolaborasi dalam penulisan artikel tentang implementasi media pembelajaran game digital Lumio yang sebelumnya telah mereka lakukan penelitian pada sebuah madrasah di Banyumas. Kolaborasi serupa juga dilakukan oleh Faizatun Zunairoh dan Ayu Rahmawati, kedua menulis artikel hasil penelitian tentang peran dan tantangan pembelajaran kooperatif dalam pembelajaran Bahasa Arab. Asep Dhoni dalam artikelnya mengupas upaya penerapan praktis Al-Jurumiyyah dalam memahami tata Bahasa Arab yang ditulisnya secara mandiri dengan bimbingan dosen.

Dr. Ade Ruswatie, M.Pd., koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Arab FTIK UIN Saizu Purwokerto selalu menyampaikan pesan bahwa berliterasi membutuhkan pembiasaan, maka mahasiswa didorong untuk membiasakan menulis dari hal yang sederhana, ”Jika sudah terbiasa menulis maka akan menjadi kebiasaan yang bermanfaat.” Pesan itulah yang selalu Dr. Ade sampaikan kepada mahasiswa dalam berbagai kesempatan. Tak heran, mahasiswa semakin termotivasi untuk menulis hingga menorehkan prestasi.

MF

Blog Attachment

Leave us a Comment