Tingkatkan Kualitas, Tadris Matematika Selenggarakan Workshop Strategi dan Media Pembelajaran

Purwokerto - Sabtu (4/5/2024) bertempat di Gedung Student Center UIN Saizu Purwokerto, program studi Tadris Matematika mengadakan Workshop Matematika yang mengangkat tema Optimalisasi Strategi dan Media Pembelajaran Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan.

Workshop Matematika merupakan program dari departemen PKO Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika. Program ini bertujuan untuk memberikan ilmu kepada mahasiswa mengenai strategi dan media pembelajaran.

Workshop dihadiri oleh 100 peserta dari mahasiswa semester 2,4,6 dan 8 Prodi Tadris Matematika. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars UIN Saizu. Sambutan pertama disampaikan oleh Ikmal Maulana, ketua panitia workshop. Selanjutnya sambutan yang kedua dari ketua HMPS 2024/2025 yaitu Syarif Hidayatulloh, sambutan yang ke tiga disampaikan oleh Ibu Fitria Zana Kumala, S.Si, M.sc selaku Kaprodi Tadris Matematika, dan sambutan yang terakhir disampaikan oleh Ibu Ulpah Maspupah, M,Pd.I selaku wakil Wadek 3 sekaligus membuka acara Workshop Matematika 2024 secara resmi. Penampilan hiburan tari dari komunitas Sigma menambah semarak kegiatan workshop.

Setelah pembukaan acara dilanjut dengan penyampaian pembelajaran matematika berbasis manual yang disampaikan oleh Maulida Khafidoh, M.Pd. Praktek ini menciptakan kreativitas mahasiswa TMA dalam membuat media pembelajaran dan terdapat beberapa kelompok peserta yang membuat media pembelajaran unik. Tak sampai disini, materi selanjutnya membahas mengenai media pembelajaran berbasis AI berupa LKPD dengan liveworksheets yang di sampaikan oleh Lutviarini Latifah, S.Pd., M.Sc.

Setelah sampai di penghujung acara, kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama panitia dan peserta workshop. Harapannya dengan diselenggarakan workshop ini dapat memberikan banyak ilmu dan pengetahuan mengenai strategi dan media pembelajaran bagi mahasiswa Tadris Matematika serta memotivasi mahasiswa untuk berkarya dan berprestasi. (MF)

Blog Attachment

Leave us a Comment