Dukung Pengembangan Kualitas Pendidikan, FTIK Launching Dua Center

image_url

Purwokerto – Kamis (30/11/23) bertempat di Auditorium Utama UIN Saizu Purwokerto, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan me-launching dua center atau pusat layanan, yaitu Center for Students Talent Development (CeSTAD) dan Center for Quality and Creative Education Development (CeQCED). Acara launching pusat layanan yang bersamaan dalam rangkaian acara Pengukuhan Guru Profesional ini dilakukan oleh Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr. H. Amrullah, M.Si. ditandai dengan pemukulan gong. Launching CeSTAD dan CeQCED disaksikan langsung oleh Rektor, Wakil Rektor I, Dekan FTIK, para Wakil Dekan FTIK, dan jajaran pimpinan akademik FTIK.

Center for Students Talent Development (CeSTAD) dan Center for Quality and Creative Education Development (CeQCED) merupakan pusat layanan pengembangan talenta peserta didik. FTIK berupaya hadir sebagai salah satu lembaga mitra masyarakat untuk membantu pengembangan bahasa peserta didik (Arab, Inggris, Mandarin), pengembangan bakat, pencarian dan kompetisi bakat serta pembibitan akademik.

Center for Quality and Creative Education Development (CeQCED) sebagai pusat pengembangan pendidikan berkualitas dan kreatif. CeQCED memberikan layanan berupa pelatihan kurikulum dan pembelajaran, pelatihan penelitian dan penulisan, pelatihan manajemen, dan pendampingan bagi lembaga pendidikan. CeQCED didukung oleh fasilitator SDM yang mumpuni dan profesional dalam bidang pendidikan. Kehadiran dua pusat layanan ini menjadi salah satu upaya FTIK hadir nyata di tengah masyarakat, ikut berkontribusi meningkatkan kualitas dan kreativitas pendidikan di era global ini.

(MF)

Blog Attachment

Leave us a Comment