FTIK Cetak Lulusan Terbaik Universitas dan Luluskan 167 Mahasiswa pada Wisuda Periode 59

image_url

Purwokerto - Selasa (28/11/2023) menjadi salah satu hari penting bagi FTIK, meluluskan 162 mahasiswa pada wisuda periode ke-59 UIN Saizu Purwokerto. Wisudawan FTIK berasal dari Prodi PAI 66 wisudawan, MPI 10 wisudawan, 14 wisudawan PBA, PGMI 34 wisudawan, PIAUD 8 wisudawan, TBI 24 wisudawan dan 11 wisudawan dari TMA. Upacara wisuda berlangsung di gedung Auditorium Utama UIN Saizu yang dihadiri oleh lebih dari 400 wisudawan dari seluruh fakultas UIN Saizu. Hadir dalam wisuda tersebut, para guru besar, senat, wisudawan, dan orang tua/wali wisudawan.

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan FTIK yaitu salah satu wisudawan dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Alfi Hulwatun Nasichah menjadi wisudawan terbaik tingkat universitas. Prestasi ini menjadi pendorong bagi calon wisudawan lain untuk mengembangkan potensi diri semaksimal mungkin melalui kampus hijau ini.

Desi Wijayanti Ma'rufah, M. Pd, koordinator Prodi TBI mengungkapkan "Saya sangat bangga sekali salah satu mahasiswa TBI menjadi wisudawati terbaik UIN Saizu di periode wisuda sarjana ke 59 ini. Alfi anak yang sangat tangguh dan gigih, dia selalu berusaha yang terbaik dalam melaksanakan pembelajaran di kelas, dan mengerjakan tugas-tugas. Alfi juga aktif dalam mengikuti kegiatan conference international dan juga workshop pengajaran Bahasa Inggris. Hal ini merupakan bukti bahwa lulusan TBI memiliki kompetensi yang baik dan siap terjun bersaing dengan lulusan yang lain. Prestasi Alfi juga perlu dicontoh oleh mahasiswa TBI lainya bahwa harus bersungguh sungguh dalam belajar supaya kesuksesan menyertai."

Rasa bangga juga turut dirasakan oleh dosen dan civitas akademik FTIK. "Semoga prestasi Alfi ini menjadi motivasi dan menginspirasi lagi mahasiswa lain untuk berprestasi, karena Prodi TBI ini termasuk Prodi yang baru di UIN Saizu dibanding Prodi lain namun prestasi tetap tidak kalah bersaing," ujar Windhariyati, dosen TBI yang mengajar Alfi selama menempuh kuliah di UIN Saizu.

(MF)

Leave us a Comment