FTIK Lakukan Pemantauan Progres Pembelajaran Mahasiswa Transfer dari Thailand

image_url

Purwokerto – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Saizu Purwokerto melakukan kegiatan pemantauan progress pembelajaran (21/9/2023) bagi mahasiswa transfer yang berasal dari negara Thailand. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dr. Suparjo, M.A., Wakil Dekan Bidang Akademik yang didampingi oleh Prof. Dr. Subur M.Ag. selaku Wakil Dekan Bidang Sarana dan Prasarana. Sedikitnya 15 mahasiswa transfer dari Thailand yang saat ini menempuh pendidikan di Program Studi PAI dan PGMI hadir dalam kesempatan tersebut.

“Mahasiswa tidak hanya sebagai siswa saja di sini, namun setiap insan adalah kholifah. Kholifah yang baik yaitu kuat dalam taqwa dan literasi. Literasi dalam arti luas mencakup berbagai aspek. Teman-teman mahasiswa meskipun bukan warga negara Indonesia, tidak ada salahnya belajar juga tentang literasi budaya lokal. Terlepas dari ilmu yang dipelajari di bangku kelas/kuliah, literasi budaya lokal ini akan menjadi pengetahuan berharga bagi teman-teman terutama untuk mengenali budaya dari luar negara asal,” jelas Dr. Suparjo dihadapan mahasiswa dari Thailand.

Kegiatan pemantauan progres pembelajaran ini dilakukan dalam rangka mengontrol progres perkembangan belajar mahasiswa transfer dari Thailand agar dapat lulus tepat waktu. Penekanan manusia sebagai kholifah dan pentingnya literasi ini menjadi pembuka agar para mahasiswa termotivasi belajar lebih yang dilandasi dengan niat ibadah.

(MF)

Blog Attachment

Leave us a Comment