FTIK Berikan Pembinaan dan Pembekalan bagi Mahasiswa Transfer dari Sudan

image_url

Purwokerto – Lima mahasiswa yang berasal dari Khartoum International Institute for Arabic Language melakukan transfer studi ke FTIK UIN Saizu. Empat mahasiswa masuk ke Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, dan satu mahasiswa ke Program Studi Pendidikan Agama Islam. Kelima mahasiswa tersebut mendapatkan pengarahan dan pembinaan dari fakultas pada hari Senin (14/8) pukul 13.00-15.00 bertempat di ruang rapat FTIK, Gedung I lantai 3.

Prof. Dr. H. Suwito, M.Ag., Dekan FTIK memberikan sambutan selamat datang sekaligus menyampaikan pembinaan bagi 5 mahasiswa transfer dari Sudan tersebut.

"Selamat datang di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Saizu Purwokerto para mahasiswa dari Khartoum International Institute for Arabic Language, Sudan dan selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar FTIK ini," sambut Prof. Suwito.

Pengarahan lebih lanjut diberikan oleh Wakil Dekan I, Dr. Suparjo, M.A. dan koordinator akademik tentang teknik perkuliahan.

“Saudara sebagai mahasiswa transfer di sini akan masuk pada Semester 5. Adapun dasar masuk Semester 5 ini adalah hasil konversi nilai dari masing-masing mahasiswa,” ujar Wakil Dekan I.

Transfer mahasiswa dari Sudan ini sebagai salah satu wujud kepercayaan masyarakat terhadap FTIK sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berkualitas. Fakultas selalu menekankan kepada seluruh civitas akademika untuk mengimplementasikan iklim unggul, progresif, dan integratif dalam segala aktivitas akademik maupun nonakademik.

 

(MF)

Leave us a Comment