Program Studi PPG selenggarakan Focus Group Discussion Evaluasi dan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan

image_url

Purwokerto – Bertempat di Java Heritage Hotel, Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan (Daljab) pada Kamis, 13 Juli 2023. Acara tersebut diikuti oleh oleh dosen pengampu, guru pamong PPG, dan staff pengelola PPG. Hadir pula dalam acara tersebut Rektor, Wakil Rektor I, II, dan III, Kabiro, serta pejabat FTIK.

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FTIK, Prof. Dr. H. Suwito, M.Ag. Pengisian acara evaluasi oleh narasumber Dr. Rasimin, S.Pd., M.Pd. dari UIN Salatiga dengan dipandu langsung oleh Sony Susandra, M.Ag., koordinator program studi PPG. Dr. Rasimin menyampaikan materi tentang tujuan dan struktur kurikulum PPG untuk mengingatkan kembali tentang hakikat pelaksanaan PPG. Pemaparan dilanjutkan dengan evaluasi tahap kegiatan PPG, kendala yang terjadi dalam pelaksanaan PPG, dan penyusunan laporan PPG. Pada kesempatan tersebut, Dr. Rasimin juga membagikan pengalaman bagaimana menyusun tata Kelola pembiayaan PPG dalam jabatan.

“Hadirlah sebagai dosen dan guru pamong yang humanis dan peduli terhadap meningkatnya kompetensi guru sehingga dapat membuat mahasiswa PPG senang gembira untuk belajar,” pesan Dr. Rasimin dipenghujung acara evaluasi.

(Fira)

Leave us a Comment