Persiapan Pelaksanaan Semester Antara, FTIK Adakan Koordinasi dengan Dosen Pengampu

image_url

Purwokerto – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Saizu Purwokerto menyelenggarakan rapat koordinasi pelaksanaan Semester Antara pada Jumat (14/7/2023) melalui zoom meeting pada pukul 08.30-10.30. Rapat koordinasi dipandu oleh Nurkhikmah, M.Ag., Kabag TU FTIK sebagai MC. Kegiatan dibuka dengan membaca bacaan Basmallah oleh seluruh peserta yang hadir.

Prof. Dr. H. Suwito, M.Ag, Dekan FTIK memberikan sambutan dan pengarahan terkait persiapan Semester Antara. Beberapa syarat bagi mahasiswa yang dapat mengambil Semester Antara juga beliau paparkan dalam kesempatan tersebut.

“Waktu pelaksanaan Semester Antara ini 6 pekan dan hanya dikhususkan bagi mahasiswa semester 8 ke atas. Walaupun demikian, mutu dan kualitas pembelajaran tetap perlu kita tingkatkan,” jelas Prof. Suwito.

Wakil Dekan I FTIK, Dr. Suparjo, M.A. memberikan penjelasan hal-hal teknis dalam pelaksanaan Semester Antara yang dilaksanakan 17 Juli – 26 Agustus 2023. Peserta atau mahasiswa yang dapat mengambil Semester Antara adalah mahasiswa semester 8 ke atas dan tercatat sebagai mahasiswa aktif pada semester genap.

“Pelaksanaan pertemuan Semester Genap wajib didokumentasikan dalam jurnal kuliah dan daftar hadir. Pemberian nilai mata kuliah maksimal adalah B, mengingat berbagai pertimbangan, kondisi, dan alasan mengambil Semester Antara,” tambah Dr. Suparjo.

(Fira)

Leave us a Comment