Semakin Mendunia, Tadris Matematika Terbitkan Edisi Pertama International Journal of Research in Mathematics Education

image_url

Purwokerto – International Journal of Research in Mathematics Education (IJRME) yang dikelola oleh tim dari Program Studi Tadris Matematika telah berhasil dipublikasikan pertama kali pada tanggal 5 Juli 2023. Edisi yang pertama tersebut, Vol. 1 (1) merupakan kumpulan artikel hasil penelitian tentang Pendidikan Matematika dari berbagai perguruan tinggi. JRME Volume 1 Nomor 1 tahun 2023 dapat diakses melalui link https://ejournal.uinsaizu.ac.id/index.php/ijrme/issue/view/407 .\

Jurnal internasional yang dikelola oleh Dr. Hj. Ifada Novikasari, M.Pd sebagai Editor in Chief ini telah menerbitkan 8 artikel/jurnal dari penulis dalam maupun luar negeri. Tim jurnal IJRME tidak hanya berasal dari dalam negeri saja namun juga melibatkan tim editor dari luar negeri. Tim jurnal ini meliputi Deputy Editors: Yuksel Dede (Gazi University, Turkiye), M. ‘Azmi Nuha (UIN Saizu Purwokerto), Associate Editors: Fitria Zana Kumala (UIN Saizu), Maghfira Febriana (UIN Saizu), Windhariyati Dyah Kusumawanti (UIN Saizu), dan Editorial Boards: Shashidhar Belbase (United Arab Emirates University, UAE), Joseph E. Valdez (Nueva Vizcaya State University, Philippines), Ahmad Fauzi bin Mohd Ayub (Universiti Putra Malaysia, Malaysia), Birte J. Specht (Carl von Ossietzky Universitat Oldenburg, Germany), Kassa Michael (Addis Ababa University, Ethiopia), Parmjit Singh A/L Aperapar Singh (Universiti Teknologi Mara, Malaysia), Jodie Hunter (Massey University, New Zealand).

Dr. Maria Ulpah, M.Si., Ketua Jurusan Tadris sekaligus salah satu reviewer IJRME mengatakan,”IJRME Volume 1 Nomor 1 ini sudah bagus. Edisi selanjutnya, tim perlu mempromosikan lebih luas lagi agar penulis dari luar negeri juga semakin banyak yang mengirimkan artikelnya untuk dipublikasikan di IJRME.”

(Fira)

Leave us a Comment