FTIK Pandu Syahadatkan Bule Asal Inggris yang Memeluk Islam

image_url

Purwokerto_Bertempat di Masjid Kampus “Darun Najah” UIN Saizu, Purwokerto tanggal 28 Maret 2023, seorang WNA asal Inggris bernama Benjamin Spencer Jannie Zammat dipandu membaca syahadat oleh Dr. H. Mukhroji, dosen FTIK UIN Saizu Purwokerto. Adapun sebagai saksi pembacaan syahadat adalah Prof. Dr. H. Suwito, M. Ag. Momen mendebarkan tersebut dilaksanakan jam 11.35 menjelang shalat dzuhur.

Selain Prof. Suwito, acara disaksikan oleh mahasiswa UIN Saizu Purwokerto khususnya mahasiswa FTIK (Prodi TBI, PAI, PBA, dan lainnya) yang sedang berada di masjid kampus. Bule ini datang dari Inggris dan telah lama belajar Islam selama di Inggris.

Bagi Benjamin, Islam adalah agama yang ramah penuh dengan akhlak, jauh dari yang dituduhkan media Barat, terkait dengan kegiatan terorisme. Setelah convert Islam, Benjamin berharap bisa menjalin hubungan kekeluargaan dengan kampus UIN Saizu, terutama FTIK dan menjalin kekeluargaan dengan dosen-dosen UIN Saizu Purwokerto.

Dalam sebuah texting WA, dia mengatakan, “Selamat malam Professor Suwito thanks again for doing that we managed to get a certificate in the end and also I made new friends and family today with you all, looking forward to seeing you again and hopefully share what I have learned I will continue to learn more about Muslim. Thank you so much”.

Leave us a Comment