Diskusi Rutin Dosen FTIK: Strategi Meraih Beasiswa

image_url

Purwokerto--Selasa (14/03/2023) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Saizu mengadakan kegiatan diskusi rutin melalui kanal Zoom Meeting. Topik diskusi yang diangkat adalah "Strategi Meraih Beasiswa". Narasumber diskusi, Endang Sartika, S. Pd. I, M. A., merupakan dosen FTIK sekaligus peraih Beasiswa Indonesia Bangkit untuk studi program doktoral (S-3) di luar negeri.

Endang menjelaskan berbagai jenis beasiswa studi lanjut untuk dosen baik dalam maupun luar negeri. Komponen beasiswa yang diberikan perlu diperhatikan sebelum melamar beasiswa. Persiapan dan kesiapan dokumen untuk mendaftar beasiswa harus dipersiapkan jauh hari sebelum waktu pendaftaran agar lebih siap dan tidak tergesa-gesa. Strategi dan cara persiapan menjadi modal penting bagi pelamar beasiswa, mengingat persaingan meraih beasiswa yang semakin ketat.

"Ph.D is a journey of thousands miles. Perjalanan yang akan menorehkan kisah tersendiri dalam hidup kita, Ph.D adalah pilihan sekaligus perjuangan, " tutur Endang menutup pemaparan materi.

Diskusi diikuti oleh semua peserta dengan antusias. Pertanyaan-pertanyaan dari peserta seusai pemaparan materi membuat suasana diskusi semakin hangat. Narasumber pun memberikan jawaban serta tanggapan yang jelas terhadap pertanyaan tersebut. Intan Nur Azizah, M. Pd. I. selalu moderator menutup kegiatan diskusi dengan kesimpulan dan salam.

Leave us a Comment