FTIK Lakukan Pembinaan dan Koordinasi bagi Tenaga Kependidikan

image_url

Purwokerto--Selasa, (7/03/2023) bertempat di ruang rapat Gedung I Lantai 3, FTIK mengadakan kegiatan pembinaan dan koordinasi bagi seluruh tenaga kependidikan di lingkungan fakultasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu dekan, kabag TU, kasubag AUK, kasubag AKA, staf akademik, staf keuangan, dan staf laboratorium FTIK.

Pembinaan dibuka dengan pembacaan asmaul husna secara bersama-sama. Pembinaan tersebut dipimpin oleh Dekan FTIK, Prof. Dr. Suwito, M. Ag. Beliau mengawali kegiatan tersebut dengan menyampaikan uraian analogi kerja tim. Dalam analoginya, ia menjelaskan bahwa teamwork seperti sebuah mobil.

"Semua komponen mobil memegang peranan penting. Ada yang jadi ban, setir, sopir, termasuk lubang udara, dan sebagainya. Jika salah satu tidak berfungsi, maka kerja mobil akan mengalami gangguan atau hambatan. Kerja tim ini saling membutuhkan, butuh tolong-menolong, dan saling membantu," jelas Prof. Suwito.

Dekan menanyakan berbagai hambatan kerja kepada tendik yang hadir dan bersama-sama mendiskusikan alternatif solusi yang tepat. Acara ditutup dengan imbauan kerja sama dan kerja cerdas serta motivasi untuk terus bekerja dan melayani sebagai salah satu wujud ibadah.

Leave us a Comment