Dekan FTIK Laksanakan Monev Kuliah dan Sarpras dengan Sistem Uji Petik

image_url

Purwokerto--Rabu, 1 Maret 2023, Dekan FTIK, Prof. Dr. Suwito, M. Ag. melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan kuliah serta sarana dan prasarana. Kegiatan monev dilakukan pada 10 ruang kelas di Gedung B dan C FTIK UIN Saizu.

Saat monitoring dan evaluasi (monev) dilakukan, perkuliahan semester genap telah berjalan pada pekan ke-3. Kegiatan monev kuliah dan sarpras dilakukan untuk memastikan bahwa perkuliahan telah dilaksanakan sesuai jadwal dan memastikan bahwa sarpras terpenuhi sesuai standar.
Beberapa temuan dari monev di antaranya dari 10 kelas yang ditinjau terdapat 1 kelas yang didapat belum dihadiri oleh dosen pengampu yang terjadwal di sana. Pada sarana dan prasarana yang ditinjau ditemukan tidak tersedia keset di depan toilet Gedung C, padahal hal itu merupakan salah satu kelengkapan ruang. Selain itu, handel pintu kamar mandi di Gedung C perlu diperbaiki, beberapa alat di ruang laboratorium MIPA perlu dirapikan, AC di ruang B2, C5, C6 belum berfungsi maksimal, dan ketersediaan tempat sampah yang masih perlu ditambah. Beberapa sarpras yang telah sesuai standar antara lain ketersediaan air bersih pada toilet dan semua LCD dapat berfungsi baik.

Dekan FTIK, Prof. Dr. Suwito, M. Ag., menyampaikan, "Tindak lanjut dari monev ini yaitu melakukan koordinasi dengan Wadek 2, Kabag TU, dan Kasubag untuk melengkapi kekurangan atas temuan monev tersebut dengan pengadaan sarpras sesuai standar. Koordinasi dengan pihak universitas untuk pemenuhan konformiti (kesesuaian) realitas dengan standar yang ditetapkan juga dilakukan agar pelaksanaan perkuliahan dapat berjalan maksimal."

Leave us a Comment