Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan Se-FTIK

image_url

Purwokerto--Pelantikan lembaga kemahasiswaan merupakan suatu tanda legalitas atau bentuk dari reorganisasi yang disahkan oleh wakil rektor tiga untuk tingkat universitas dan wakil dekan untuk tingkat fakultas.

FTIK UIN Saizu memiliki 7 program studi (prodi) yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Tadris Matematika (TMA), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Masing-masing dari prodi tersebut memiliki perwakilan mahasiswa sebagai ketua dari lembaga kemahasiswaannya.

Pada Senin (28/02/2023) di Student Center UIN Saizu, FTIK yang diwakili oleh Dr. Sumiati, M.Ag. selaku WD III FTIK melantik melantik lembaga kemahasiswaan di tingkat FTIK.

Lembaga kemahasiswaan yang dilantik di antaranya SEMA FTIK yaitu Rahmadhini Mulya Aisah (ketua) dan Wahyuningsih (wakil ketua); DEMA FTIK atas nama Bagus Romadhon (ketua) dan Ahmad Khanif Soyan Alfaiz (wakil); HMPS FTIK yang meliputi Prodi
PAI atas nama Wisnu Dewangga Putra Raharja (ketua) dan Hanin Munzaroh (wakil), Prodi
MPI atas nama Nabila Putri (ketua) dan Laelatul Mubasyiroh (wakil),
Prodi TBI atas namaAriel (ketua) dan Indah (wakil),
Prodi PBA atas nama M. Ibnu Hasan Al Ghifari (ketua) dan M Fathan Al Kubro (wakil), Prodi TMA atas nama Ahdi Prasetyo (ketua) dan Astri Umi Nur Azizah (wakil), Prodi PIAUD atas nama Siti Nur Fauziyah (ketua) dan Anchoirie Amanah (wakil), Prodi PGMI M. Mabarun (ketua) dan Shintya (wakil)

Kegiatan pelantikan tersebut mengusung tema "Membangun semangat baru menuju organisasi yang aktif, progresif, dan inovatif". Tema tersebut merupakan wujud dari suatu harapan agar para mahasiswa yang menduduki posisi di lembaga kemahasiswaan dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik lagi untuk universitas, fakultas khususnya untuk FTIK, maupun bagi seluruh civitas academica UIN Saizu.

"Saya juga berharap semoga keluh kesah yang dirasakan para mahasiswa serta aspirasi mereka dapat ditampung dan direalisasikan, serta benar-benar menjadi wakil dari teman-teman mahasiswa," Ucap Raka selaku panitia pelantikan.

Leave us a Comment