Prodi Tadris Bahasa Inggris Selenggarakan “Guest Lecture”

image_url

Purwokerto--Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) menyelenggarakan Guest Lecturer dengan tema "How Children Learn English: Challenging Experiences and Effective Teaching Ideas". Acara yang berlangsung pada Kamis, 2 Maret 2023 bertempat di GSC UIN Saizu Purwokerto tersebut dihadiri oleh 120 peserta yang merupakan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris.

Narasumber acara Guest Lecturer yaitu Farizal Rahman Saleh, S.Pd., guru Bahasa Inggris di SD dan SMP IT Top Kids Sokaraja sekaligus Kepala SD IT Top Kids Sokaraja. Beliau menyampaikan paparan materi tentang pembelajaran bahasa Inggris bagi anak. Tips dan trik yang beliau sampaikan seputar agar mengajar bahasa Inggris menjadi lebih efektif dan menyenangkan. Peserta terlihat serius dan antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber.

Desi Wijayanti Ma'rufah, M. Pd., Koordinator Prodi Tadris Bahasa Inggris berharap, "Guest lecture ini dapat memberikan inspirasi terkait pengajaran bahasa Inggris untuk anak-anak yang efektif dari praktisi yang sudah berpengalaman di lapangan serta untuk mengetahui tantangan dan mengenal karakteristik anak sehingga pada saat mengajarkan bahasa Inggris pada anak-anak, mahasiswa akan tahu kondisinya secara nyata. Selain bekal dari kelas EYL, dengan adanya sharing pengalaman dari praktisi, mahasiswa akan lebih siap dalam pengajaran bahasa Inggris untuk anak-anak."

Leave us a Comment