LSP Gelar Sosialisasi di FTIK

Purwokerto-- Lembaga Seritifkasi Profesi (LSP) UIN Saizu menggelar sosialisasi di FTIK pada Senin (31/01/2023). Bertempat di Ruang Rapat FTIK lantai 3 kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap dekanat FTIK, kepala jurusan, sekretaris jurusan, koordinator prodi, asesor LSP, direktur LSP, dan manajer sertifikasi.

Agenda utama kegiatan tersebut adalah sosialisasi eksistensi LSP UIN Saizu pada lembaga-lembaga internal kampus. LPS UIN Saizu merupakan perpanjangan tangan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dalam pengantarnya, Sochimin, M. S. I, Direktur LSP UIN Saizu, menyampaikan beberapa poin penting di antaranya penyadaran mahasiswa bahwa sertifikasi merupakan sebuah kebutuhan dalam dunia kerja global, FTIK dan prodi-prodi di dalamnya menyiapkan diri agar menjadi lembaga yang bermutu dan melahirkan lulusan yang kompeten, serta materi-materi ujian sertifikasi terintegrasi dengan mata kuliah yang diajarkan di prodi-prodi.
“Jumlah kita di UIN Saizu nemenpati rangking ke 2 terbanyak di level PTKIN (UIN dan IAIN se Indonesia -red), peringkat pertama adalah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,” tutur Sochimin.

Leave us a Comment