Penerjunan Mahasiswa PPL 2, FTIK Disambut Hangat oleh Sekolah

Purwokerto -- Selasa, 24 Januari 2023 para dosen pembimbing lapangan (DPL) PPL 2 FTIK UIN Saizu Purwokerto secara serentak mengantar mahasiswa-mahasiswi melaksanakan penerjunan ke beberapa sekolah. Mereka merupakan mahasiswa yang telah menyelesaikan persyaratan untuk mengikuti PPL 2 dan telah mengikuti kegiatan pembekalan berupa workshop pembelajaran.

PPL 2 merupakan tindak lanjut dari PPL 1 di mana setelah diberikan bekal teori tentang pembelajaran mahasiswa diberikan kesempatan praktik mengajar ke sekolah. Kegiatan PPL 2 pada awal tahun ini berlangsung mulai 23 Januari sampai 4 Maret 2023. Beberapa DPL yang ditugaskan antara lain Endah Kusumaningrum, M. Pd. ditugaskan di MI Ma'arif NU 1 Pageraji, Ma'fiyatun Insiyah, M. Pd. di MI Al Munawwaroh Kesugihan, Maghfira Febriana, M. Pd. di MI Ma'arif NU Beji, serta DPL lain di beberapa sekolah maupun pondok pesantren wilayah Banyumas dan Cilacap. Sekolah memberikan sambutan baik pada acara penerjunan PPL mahasiswa FTIK UIN Saizu Purwokerto. Acara seremonial singkat penyerahan mahasiswa diselenggarakan di masing-masing sekolah dengan penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan.

Kegiatan ini menjadi penting sebagai bekal pengalaman mengajar langsung di sekolah bagi mahasiswa calon guru di FTIK. Pelaksanaan PPL 2 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa FTIK di seluruh program studi. PPL 2 dan kerjasama dengan instansi luar untuk meningkatkan kualitas ini sejalan dengan visi misi fakultas yang selalu mengedepankan mutu unggul, progresif, dan integratif. (Fira-Humas FTIK)

Leave us a Comment