FTIK Sosialisasikan Visi Misi dengan Kuiz Berhadiah

Visi dan misi merupakan rangkaian kalimat yang di dalamnya terdapat impian, cita-cita, maupun nilai inti dari sebuah lembaga. Visi dan misi dapat dikatakan juga sebagai tujuan suatu lembaga karena berisi pikiran-pikiran yang menjadi gambaran masa depan lembaga  yang ingin dicapai. Adanya visi dan misi ini dipengaruhi oleh suatu pandangan bahwa untuk mencapai suatu kesuksesan, sebuah organisasi atau lembaga harus memiliki arah yang jelas.

FTIK memiliki visi “Menjadi LPTK yang Unggul, Progresif, dan Integratif dalam Pengembangan Pendidikan Islam yang Inklusif di Asia Tenggara Tahun 2040” dan misi (1) Mengembangkan pendidikan akademik, vokasi, dan profesi yang berkualitas dalam pengembangan ilmu, teknologi dan seni; (2) Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan integratif berbasis nilai keislaman, lokalitas dan keindonesiaan;(3) Melakukan transformasi masyarakat sesuai dengan nilai keislaman, lokalitas, keindonesiaan dan perkembangan global; (4) Membangun kerja sama yang produktif dan kolaboratif dalam pengembangan ilmu, teknologi dan seni; (5) Mewujudkan tata kelola kelembagaan secara profesional berstandar nasional dan internasional.

Untuk menyosialisasikan visi misi tersebut FTIK melakukannya secara massif. Salah satunya disampaikan saat rapat bagi civitas academica FTIK. Pada Selasa (17/01/2023), Dekan FTIK, Prof. Dr. Suwito, M.Ag. menyampaikannya saat rapat pembinaan tata pamong FTIK. Bertempat di Ruang Rapat I-4 Lantai 3 FTIK kegiatan tersebut dihadiri oleh dekanat, kajur, dan koordinator prodi di FTIK.

Kegiatan tersebut diawali dengan Dekan FTIK yang  menanyakan visi  dan misi FTIK pada audien. Ternyata,  sebagian besar peserta lupa, sehingga dekan melakukan perbaikan statemen dengan menayangkan visi  dan misi FTIK dalam salindia (slide). Selain itu, dekan memberikan tips agar para civitas academica FTIK cepat dan mudah menghafalnya.

“Dengan hafal dan paham terhadap visi misi FTIK ini diharapkan para civitas academica mampu mengimplementasikan cita-cita yang menjadi tujuan Bersama dalam kehidupan akademik di FTIK,” tutur Prof. Suwito.

Di akhir sesi sosialisasi ini, Dekan FTIK  meminta audience untuk menghafal dengan sistem cepat serta memberikan kuis berhadiah bagi peserta yang dapat dengan cepat menghafal visi-misi dengan baik. Dosen yang  berhasil menerima hadiah  hiburandalam kuis tersebut yaitu Dr. Enjang Burhanudin (Koordinator Prodi Bahasa Arab), dan Shobrun Jamil (tendik FTIK).

 

 

 

 

 

Leave us a Comment