Jelang PPL II, FTIK Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Purwokerto--Praktik pengalaman lapangan (PPL) II merupakan program yang menjadi bagian integral kurikulum di FTIK UIN Saizu. Program ini dilaksanakan oleh Laboratorium FTIk dan wajib diikuti oleh tiap mahasiswa yang telah lulus PPL I, kecuali bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).
Semester ini Laboratorium FTIK UIN Saizu akan menerjunkan 906 mahasiswa ke 86 sekolah dan lembaga pesantren di wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap. Kegiatan PPL II ini akan mulai dilaksanakan pada 23 Januari hingga 4 Maret 2023.
Untuk mempersiapkan agenda tersebut, pada Selasa (10/01/2023) pihak Laboratorium FTIK UIN Saizu menggelar rapat koordinasi yang mengundang para kepala lembaga tempat mahasiswa akan berpraktik. Kegiatan tersebut dilaksanakandi Hall Perpustakaan UIN Saizu pukul 09.00—12.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nurfuadi, M.Pd.I. selaku Kepala Laboratorium FTIK menyampaikan beberapa hal terkait PPL II, di antaranya ungkapan terima kasih atas kesediaan lembaga/sekolah/madrasah yang telah berkenan menerima kerja sama PPL serta kehadirannya pada rapat koordinasi tersebut. Dr. Nurfuadi juga menyampaikan beberapa teknis dan tanggal-tanggal penting terkait PPL seperti penilaian dan praktik pengajaran di kelas.
“Kami harap, para mahasiswa dapat dibimbing untuk mengenal dunia pendidikan di lapangan melalui lembaga yang Bapak/Ibu bimbing. Kami serahkan para mahasiswa untuk melakukan pengabdiannya meski dalam waktu cukup singkat ini di lembaga Bapak/Ibu. Semoga mahasiswa dan sekolah sama-sama mendapat manfaat,” pungkas Dr. Nurfuadi dalam sambutannya.

Leave us a Comment