Jurusan Tadris FTIK UIN Saizu Gelar Workshop Persiapan Karier

Purwokerto -- Jurusan Tadris FTIK UIN Saizu gelar workshop persiapan karier pada Rabu, 4 Desember 2023. Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Tadris, Dr. Maria Ulpah, M.Si. menjelaskan sekilas tentang workshop ini dimaksudkan untuk memberi bekal kepada mahasiswa dan alumni untuk dapat memiliki kemampuan bersaing dalam mendapatkan pekerjaan yang mereka harapkan.

Workshop dihadiri oleh para pimpinan Jurusan Tadris dan Wakil Dekan 3 FTIK, Dr. Sumiarti, M. Ag. yang sekaligus membuka acara. Narasumber kegiatan ini adalah Dewi Ayu Apitosari, HR Generalis DNV Indonesia, sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang quality insurance. Dalam kegiatan ini dibahas dan dipraktikkan cara menyusun resume (CV) yang "menjual" dan bagaimana menghadapi wawancara kerja.

Workshop ini dilaksanakan di Gedung Student Center UIN Saizu dan diikuti oleh 60 peserta. Peserta workshop sangat antusias dengan kegiatan ini, ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta dan kesediaan mereka untuk melakukan simulasi wawancara kerja. Setelah kegiatan selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan tanya jawab informal antara narasumber, pimpinan jurusan, dan peserta.

Sekretaris Jurusan Tadris, Muflihah, M.Pd. berharap,"Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dan alumni dapat menambah wawasan tentang penyusunan CV dan wawancara kerja yang baik serta dapat menerapkan ilmu yang sudah diperoleh untuk bersaing di dunia kerja," tuturnya.

Leave us a Comment