FTIK UIN Saizu Gelar Pengukuhan PPG Daljab

Purwokerto—Rabu (21/12/2022) FTIK UIN Saizu menggelar pengukuhan pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan (daljab) di Auditorium Utama UIN Saizu. Kegiatan yang digelar pukul 08.00—12.00 WIB dihadiri oleh sejumlah pimpinan UIN Saizu hingga perwakilan dari Parigi, Moutong, Sulawesi Tengah yakni perwakilan Bupati Parigi dan sejumlah mahasiswa PPG asal Parigi Moutong Sulawesi. Pada November lalu, FTIK UIN Saizu telah meneken kerja sama (MoU) dengan Parigi Moutong untuk menyelenggarakan PPG.  

Dalam sambutannya, Bupati Parigi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada UIN Saizu yang telah membantu meningkatkan kualitas profesional guru melalui kegiatan PPG di UIN Saizu Purwokerto. “Tahun depan Parigi Moutong Sulawesi tengah, lewat dinas pendidikan, akan mengirimkan 55 calon mahasiswa PPG,” pungkasnya.  

Kegiatan pengukuhan berjalan khidmat diiringi paduan suara dari mahasiswa UIN Saizu.  Adanya PPG bagi guru-guru yang telah berstatus aktif mengajar ini menjadi salah satu upaya UIN Saizu ikut berkontribusi membantu menyiapkan para guru profesional bagi kemajuan pendidikan di tanah air.

Leave us a Comment