FTIK UIN Saizu Gelar Rapat Implementasi MBKM

Purwokerto--Selasa, 13 Desember 2022, FTIK UIN Saizu menggelar kegiatan rapat implementasi MBKM mata kuliah pilihan di prodi-prodi FTIK.  Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat FTIK Lantai 3 ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan FTIK dan sejumlah mahasiswa semester V dari beberapa prodi di FTIK.

Rapat tersebut membahas beberapa hal di antaranya ekspos hasil survei pada sejumlah mahasiswa semester V (angkatan 2020) di lingkungan FTIK yang dilaksanakan via Google Form.

Mayoritas mahasiswa memilih mata kuliah yang ada di lingkungan prodinya sendiri, ada sejumlah mahasiswa yang memilih mata kuliah di luar lingkup prodinya tetapi masih di FTIK, dan ada juga sejumlah mahasiswa yang memilih mata kuliah dari luar FTIK tetapi masih di UIN Saizu.

Adapun keputusan pengambilan mata kuliah pilihan ini dengan semua mahasiswa mengambil mata kuliah pilihan di prodi sendiri. Jika ada mahasiswa yang akan mengambil di prodi lain (crossing prodi) bisa dilakukan sesuai dengan standar di SISCA. Penerimaan dari prodi lain berdasarkan kuota kelas yang masih tersisa, Nama kelas tersebut kelak akan ditambah jenis pilihan, misalnya: “Kelas A Konten Kreator”.

Rapat tersebut juga membentuk  TIM MBKM FTIK.yang terdiri dari Dr. Suparjo, Dr. Maria Ulpah, Dr. Slamet Yahya, Dr. Ali Muhdi, Novi Mulyani, M. Pd., serta Muhammad Harris sebagai admin MBKM ini. (LPM Skolastik & Humas FTIK)

Leave us a Comment