Dosen FTIK Ikuti Upacara HUT Korpri Ke-51

Purwokerto--UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke-5. Berlokasi di halaman Rektorat UIN SAIZU, Selasa, (29/11/22), upacara tersebut diikuti oleh seluruh dosen dan tendik di lingkungan UIN Saizu, termasuk civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Hadir dalam upacara tersebut Rektor UIN SAIZU, Prof. Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag. selaku pembina upacara. Dalam amanatnya, Prof. Roqib menyampaikan sambutan Bupati Banyumas selaku Dewan Penasihat Korpri Kabupaten Banyumas.

“Peringatan hari ulang tahun yang ke-51 Korpri kami harapkan bisa menjadi momentum untuk introspeksi dan memperkokoh soliditas, dan solidaritas, sekaligus memantapkan komitmen untuk meningkatkan sinergai, guna mendukung kelanjutan Indonesia maju, yang berdaulat, mandiri, dan berkeperibadian,” ungkap Rektor UIN Saizu, “sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia, Korpri harus selalu berupaya terus menerus dalam menumbuhkan fungsinya, sebagai perekat kebangsaan, menjaga netralitas, dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan Negara,” lanjut Rektor.

Rektor masih dalam sambutannya mengungkapkan anggota Korpri sudah sepatutnya  untuk menjaga kekompakan dan kesetiakawanan para anggota, dan mampu menjadi pelopor dalam menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, di tengah gelombang situasi kebangsaan yang selalu mengalami pasang surut.

Dalam sambutannya rektor juga menyoroti tentang bagaimana agar kinerja ASN meningkat dengan cara adanya mentalitas yang positif, berintegritas, beretos kerja, dan berjiwa gotong royong, dan berintegritas. Rektor juga turut mengajak kepada peserta upacara untuk turut mendoakan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur Jawa Barat dan turut meringankan beban masyarakat yang terdampak, melalui donasi yang digalang oleh UIN SAIZU. Dalam akhir sambutannya, Rektor mengharapkan kepada para leading sector di UIN SAIZU, untuk menuntaskan kegiatan yang telah direncanakan pada tahun 2022 ini, dan hendaknya tidak menjadi beban untuk yang akan datang dengan melaksanakan kegiatan dan yang sudah merealisasikan kegiatan segera membuat laporan kegiatan. (Endah)

Leave us a Comment