PPG FTIK Mengukuhkan 205 Guru Profesional

Selasa, 4 Oktober 2022 bertempat di Gedung Auditorium UIN Saizu Purwokerto telah berlangsung pengukuhan guru profesional peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan batch-1 tahun 2022. Sebanyak 205 peserta PPG hadir dalam acara tersebut yang terdiri dari 49 guru mata pelajaran Fiqih, 43 guru mata pelajaran Akidah Akhlak, dan 113 guru Pendidikan Agama Islam. Peserta PPG merupakan guru-guru yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Acara Pengukuhan Guru Profesional

Rektor UIN Saizu Purwokerto, Prof. Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag. hadir langsung dalam pengukuhan untuk mengukuhkan guru-guru professional tersebut. Turut hadir pula Wakil Rektor I , Prof. Dr. H. Fauzi, M.Ag. yang menyematkan secara langsung samir pengukuhan kepada seluruh peserta sebagai simbol guru professional. Dekan FTIK, Prof. Dr. H. Suwito, M.Ag dan koordinator Prodi PPG, Sony Susandra, M.Ag. juga hadir dalam acara tersebut. Selain itu, para pimpinan fakultas beserta jajaran pimpinan FTIK pun turut hadir menyaksikan rangkaian acara pengukuhan.

Penyerahan Samir dan SK Guru Profesional

Rektor UIN Saizu Purwokerto, Prof. Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag. menyampaikan sambutan penutup dengan memberikan himbauan kepada para guru bahwa setelah pengukuhan ini merupakan titik tolak awal bagi Bapak dan Ibu Guru memulai pengabdian secara maksimal dan lebih professional. Mampu menjadi tokoh yang menginspirasi dan teladan bagi lingkungan disekitarnya. Beliau berharap seluruh guru mampu memaksimalkan kemampuan serta potensi yang ada demi kemajuan pendidikan tanah air Indonesia. (Fira)

Leave us a Comment