Studium Generale : Menjadi Mahasiswa yang Sukses, Berprestasi, dan Berbudi Luhur di Era Digital-Global

Selasa, 20 September 2022 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Saizu Purwokerto mengadakan kegiatan Studium Generale bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi Mahasiswa yang Sukses, Berprestasi, dan Berbudi Luhur di Era Digital-Global” ini digelar di Auditorium UIN Saizu Purwokerto. Sebanyak lebih dari 300 mahasiswa Semester 1 FTIK hadir mengikuti acara tersebut.

Dekan FTIK UIN Saizu Purwokerto, Prof. Dr. H. Suwito, M.Ag. hadir memberikan sambutan pada acara pembukaan sekaligus membuka secara resmi acara Studium Generale. Turut hadir pula Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III FTIK UIN Saizu Purwokerto. Sebelum acara inti dimulai, disuguhkan penampilan perdana dari Regu Paduan Suara Mahasiswa FTIK UIN Saizu yang menambah meriah dan menarik suasana.

Paduan Suara Mahasiswa FTIK saat tampil disela acara.

Dr. Akhmad Shodiq, M.Ag., Dosen FTIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta hadir sebagai narasumber dalam Studium Generale tersebut. Beliau memaparkan materi tentang kesiapan dalam menghadapi era digital 4.0 yang terus menuntut manusia beradaptasi dengan perubahan teknologi begitu pesat. Dr. Hj. Sumiarti, M.Ag. menjadi moderator memandu kegiatan mulai dari pemaparan materi sampai diskusi dan tanya jawab dengan audien. Seluruh peserta terlihat antusius mengikuti acara Studium General dari awal hingga berakhir.

Narasumber, pimpinan FTIK, dan mahasiswa foto bersama di akhir acara.

Dalam paparannya, Dr. Akhmad Shodiq, M.Ag. menyiratkan pesan bagi mahasiswa baru khususnya di FTIK UIN Saizu Purwokerto agar mampu beradaptasi, mengikuti kemajuan teknologi, dapat memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu ataupun media penunjang aktivitas kehidupan sehari-hari dengan tetap mengedepankan etika dan budi pekerti luhur. Mahasiswa sebagai the agen of change diharapkan mampu memberikan perubahan positif serta inovasi sehingga mencapai sukses dan berprestasi baik di tingkat lokal maupun internasional. Melalui kegiatan Studium Generale ini diharapkan sebagai menjadi titik tolak awal mahasiswa baru siap menjadi insan yang sukses, berprestasi, berbudi luhur di era digital-global.

Leave us a Comment