Workshop Pembelajaran Daring, FTIK Ajak Guru PAI Madrasah Gunakan Aplikasi yang Efisien

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Setelah sukses menggelar workshop pembelajaran daring angkatan pertama yang diikuti para guru Pendidikan Agama Islam SD/SMP/SMA/SMK, FTIK kembali menggelar workshop serupa, namun kini giliran guru rumpun PAI Madrasah. Mereka diajak menggunakan metode pembelajaran daring yang lebih efisien dan mudah dipahami oleh siswa serta tidka m

Dalam workshop pembelajaran daring yang diikuti tenaga pengajar tingkat SD, menghadirkan dua orang guru pengajar dari SDN Sentul 02 sebagai narasumber. Yakni Erma Wati, menyampaikan materi penggunaan aplikasi yang efisien dalam pembelajaran daring. Narasumber lain, yakni Septian Eriyatmoko. Dia menyampaikan materi penggunaan video pembelajaran berbasis android.

Erma Wati mengatakan, workshop pembelajaran daring tersebut bertujuan membantu para guru menyampaikan materi secara efisien. Menurut dia, para guru tetap dituntut untuk menyampaikan materi dengan jelas meskipun pembelajaran dilakukan secara daring. Oleh karena itu, para guru juga harus dibekali pengetahuan untuk membuat penyampaian materi yang tidak membosankan bagi para siswa.

Leave us a Comment