Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, Juara 1 Lomba Karikatur

image_url

Iqbal Hidayat, mahasiswa semester 2 Tadris Bahasa Inggris berhasil meraih Juara 1  Lomba Karikatur se-Banyumas. Lomba ini yang diselenggarakan oleh World Cleanup Day Banyumas. Pendaftaran lomba dimulai tanggal 7 Februari 2021 dan pengumuman pemenang pada 21 Februari 2021 ini mengusung tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi” dengan mempersyaratkan pemanfaatan bahan gambar menggunakan bungkus plastik bekas.

Sosok yang menjadi objek gambar karikatur Iqbal adalah Bapak Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein.  Sketsa gambar dibuat di atas selembar kertas A3, kemudian teknik mozaik bungkus plastik bekas ditempel sesuai susunan warna yang telah dirancang artistik sehingga membentuk wajah karismatik Sang Bupati. Iqbal berkesempatan bertemu langsung dengan Bapak Bupati dan menyerahkan hasil karyanya tersebut.

Tidak hanya itu, mahasiswa asal Sumatera Selatan iini juga telah menorehkan beberapa prestasi selama satu semester menjadi mahasiswa di IAIN Purwokerto. Prestasi yang telah diraih Iqbal yaitu:

  • Juara 1 Speech Competition English Learning Squad 2020 Tingkat Nasional
  • Juara 1 Essay Competition IMM Brebes 2020
  • Juara 1 Speech Competition EASA IAIN Purwokerto 2020
  • Juara 1 Essay Competition EASA IAIN Purwokerto 2020

Iqbal berharap prestasinya ini menjadi langkah awal yang baik untuk kembali mengukir prestasi-prestasi lain di masa mendatang, serta menjadi kebanggan bagi keluarga dan almamater.

Leave us a Comment