Workshop Pembelajaran Daring, FTIK Ajak Guru PAI Madrasah Gunakan Aplikasi yang Efisien

image_url

Fakultas Tarbiiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Setelah sukses menggelar workshop pembelajaran daring yang diikuti oleh para guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK, kini FTIK kembali menggelar workshop pembelajaran daring angkatan kedua yang diikuti oleh Guru PAI Madrasah (26/11). Workshop ini mengajak para guru PAI Madrasah agar menggunakan metode pembelajaran daring yang lebih efisien dan dapat dipahami oleh siswa.

Kegiatan yang dipusatkan di Hall Perpustakaan IAIN Purwokerto ini diikuti oleh 30 guru PAI mulai dari tingkat MI sampai Madrasah Aliyah yang menjadi mitra FTIK IAIN Purwokerto. Dalam workshop pembelajaran daring ini menghadirkan dua orang pakar yang kompeten sebagai narasumber. Yakni Dr. Sumiarti, M.Ag, pakar pendidikan dari IAIN Purwokerto menyampaikan materi penggunaan aplikasi yang efisien dalam pembelajaran daring. Narasumber lain, yakni Yusuf Heriyanto, M.Kom. Beliau memandu peserta membuat video pembelajaran yang menarik dan cara mempublikasikannya.

Abdal Chaqil Harimi, M.Pd.I. dalam sambuatannya sebagai ketua panitia mengatakan, workshop pembelajaran daring tersebut bertujuan membantu para guru menyampaikan materi secara efisien. Menurut dia, para guru tetap dituntut untuk menyampaikan materi dengan jelas meskipun pembelajaran dilakukan secara daring. Oleh karena itu, para guru juga harus dibekali pengetahuan untuk membuat penyampaian materi yang tidak membosankan bagi para siswa.

Leave us a Comment