OPEN RECRUITMENT PIAUD STUDIO

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan- PIAUD STUDIO sebagai komunitas Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) mengadakan kegiatan Open Recruitment untuk mahasiswa Prodi PIAUD IAIN Purwokerto semester 2 dan 4.

Open Recruitment ini dilaksanakan mulai 14 – 16 Mei 2019. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk mendapatkan anggota PIAUD STUDIO yang baru. Melalui anggota baru ini, nantinya PIAUD STUDIO bisa menjadi komunitas yang akan mengidentifikasi dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa yang sesuai dengan potensi yang dimiliki mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto.

Open Recruitment dilaksanakan dalam bentuk membuat stan yang buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Stand Open Recruitment ini dijaga langsung oleh para mahasiswa anggota PIAUD STUDIO. Melalui kemasan stan ini, mahasiswa baru semeseter 2 dan 4 pun aktif mengunjungi dan ikut mendaftar menjadi anggota komunitas PIAUD STUDIO.

Pandaftaran dimulai dengan penjelasan soal PIAUD STUDIO anggota terhadap calon anggota. Kemudian, mengidentifikasi minat dan bakat mahasiswa PIAUD calon anggota. Jika sudah teridentifikasi, maka maahasiswa PIAUD calon anggota diberikan pilihan-pilihan kotak sebagai tempat untuk mengembangkan bakat, minat, dan kreativitas sesuai dengan potensinya.

Setidaknya, saat ini PIAUD STUDIO memiliki enam kotak sebagai unit kegiatan. Ada Kotak Musik, Kotak Literasi, Kotak Gambar, Kotak Dongeng, Kotak Tari, dan Kotak Sinematografi. Jika sudah memilih kotak-kotak tersebut, maka mahasiswa akan mendapatkan fasilitas pengembangan potensi secara intensif berbasis pada komunitas.

Ni’matul Khayati, selaku ketua PIAUD STUDIO, menjelaskan bahwa Open Recruitment ini dilakukan secara rutin dalam upaya untuk mengenalkan kepada seluruh mahasiswa PIAUD tentang kegiatan-kegiatan PIAUD STUDIO. Dengan mengenal PIAUD STUDIO, maka mahasiswa PAIAUD akan ikut bergabung mengembangankan Prodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto melalui pengembangan kreativitas. Dari sinilah, PIAUD STUDI akan menjadi tempat yang representatif untuk mengembangkan bakat, minat, dan kreativitas mahasisa PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto. (Athalia Lady Ervinka, mahasiswa PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto)

Leave us a Comment