SERAH TERIMA JABATAN PIMPINAN FTIK “MEMBANGUN KERJASAMA UNTUK MENCAPAI TUJUAN”

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan- Setelah dilantik oleh Rektor IAIN Purwokerto Dr. Moh. Roqib, M.Ag. pada tanggal 23 April 2019, Dekan FTIK periode 2019-2014 beserta jajarannya menyelenggarakan serah terima jabatan dengan pimpjnan FTIK periode sebelumnya (2/05). Acara yang bertempat di ruang rapat FTIK ini berjalan dengan lancar, hidmat dan penuh kebersamaan. Adapun selain dihadiri oleh pimpinan FTIK yang baru maupun yang lama, acara serah terima ini juga dihadiri oleh semua sivitas akademika FTIK IAIN Purwokerto.

Adapun pejabat baru FTIK yang telah dilantik oleh Rektor adalah Dr. Suwito, M.Ag. sebagai Dekan, Dr. Suparjo, M.A. sebagai Wakil Dekan I (Bidang Akademik), Dr. Subur, M.Ag. sebagai Wakil Dekan II (Administrasi Umum dan Keuangan) dan Dr. Sumiarti, M.Ag. sebagai Wakil Dekan III (Kemahasiswaan dan Alumni).

Dr. Suwito, M.Ag. selaku Dekan FTIK periode 2019-2024 dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan dan Wakil Dekan sebelumnya atas kerja keras yang telah diberikan. “kami selaku Dekan dan Wakil Dekan periode 2019-2024 menyampaikan terima kasih kepada bapak Dr. Kholid Mawardi, M.Hum. dan jajarannya karena banyak sekali prestasi yang sudah diraih oleh FTIK. Selain prestasi akademik juga prestasi non-akademik. Hasilnya dapat kita lihat semua prodi lama di FTIK terakreditasi A yaitu PAI, MPI dan PBA serta satu prodi baru yaitu PIAUD terakreditasi B. Prestasi mahasiswanya juga sangat luar biasa sehingga tidak dapat disebutkan satu persatu” Ungkap Dekan.

Suwito melanjutkan sambutannya bahwa tugas Dekan dan Wakil Dekan yang baru tentunya sangat berat karena harus menjaga bahkan meningkatkan kualitas FTIK baik dari segi akademik maupun non-akademik. FTIK merupakan fakultas terbesar di IAIN Purwokerto dengan jumlah mahasiswa sekitar 3000 mahasiswa. Beliau mengajak kepada para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan yang baru untuk selalu membangun kerjasama demi tercapainya visi FTIK dan IAIN purwokerto.

Diakhir sambutan Suwito memohon do’a kepada seluruh undangan yang hadir semoga dapat menjalankan amanah sebagai pimpinan FTIK dan dapat melanjutkan kerja serta mampu menjaga konsistensi bahkan meningkatkan kinerja sehingga ke depan FTIK menjadi lebih maju lagi,” ungkap Suwito.

Selanjutnya Dr. Kholid Mawardi, M.Hum. selaku Dekan FTIK periode 2014 – 2019  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama membangun FTIK selama 5 tahun kemarin. Selanjutnya beliau memohon maaf apabila dalam menjalankan amanah sebagai Dekan tidak maksimal dan masih terdapat banyak kekurangan. “Semoga FTIK ke depan akan semakin jaya, akan jauh lebih baik, dan akan jauh menunjukkan kemajuan daripada yang sekarang. Mudah-mudahan harapan ini terwujud pada kepemimpinan FTIK yang baru” ungkap Kholid.

Acara yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut ditutup dengan serah terima laporan Dekan Periode 2014-2019 secara simbolis dan jamuan makan siang bersama. (ftw)

Leave us a Comment