FOKUS DALAM PENINGKATAN MUTU LAYANAN PAUD, TPA-KB-RA MASYITHOH MERTASINGA CILACAP UNDANG DOSEN MPI SEBAGAI NARASUMBER DALAM SEMINAR PARENTING

image_url

Sebagai usaha sadar dan terencana, proses pendidikan tidak bisa dilakukan asal jalan. Proses pendidikan harus diselenggarakan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ketika hal itu bisa dilakukan, harapannya akan dihasilkan pendidikan yang bermutu. Sadar akan hal itu, maka TPA-KB-RA Masyithoh Mertasinga Cilacap senantiasa berupaya menyelenggarakan layanan PAUD yang bermutu. Berbagai upaya pun dilakukan untuk menghasilkan layanan PAUD yang bermutu.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan kegiatan parenting bagi wali murid. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu 27 April 2019. Dengan kegiatan parenting tersebut wali murid mendapatkan wawasan maupun keterampilan-keterampilan yang diperlukan dalam mendidik anak usia dini di lingkungan keluarga.

Keberhasilan orangtua dalam mendidik anak usia dini lingkungan keluarga akan berimbas pada keberhasilan lembaga PAUD dalam mendidik anak di lingkungan lembaga PAUD. sudah barang tentu hal ini akan berimbas pula pada peningkatan mutu layanan PAUD. Hal itu diungkapkan oleh Maryani, S.Pd.AUD selaku kepala TPA-KB-RA Masyithoh Mertasinga Cilacap.

Dalam kegiatan parenting tersebut, pihak TPA-KB-RA Masyithoh Mertasinga Cilacap mengundang dosen prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) FTIK IAIN Purwokerto Dr. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I sebagai narasumber. Ia menyampaikan materi tentang pendidikan anak di era millenial. Sulastri, S,Pd.AUD sebagai ketua panitia kegiatan mengungkapkan bahwa materi itu dipilih oleh panitia berdasarkan masukan-masukan dari wali murid dan komite sekolah.

Leave us a Comment