MAHASISWA IAIN PERSEMBAHKAN LAGU JAWA DI THAILAND

image_url

THAILAND. Pada hari Rabu, 30 Januari 2019 mahasiswa KKN PPL Internasional Thailand IAIN Purwokerto menjadi tamu  undangan salah satu sekolah, yaitu Ma’had Islahuddeen Witya yang ada di wilayah Jala, Thailand Selatan. Dalam undangan tersebut mahasiswa IAIN ditugaskan untuk memberikan sebuah persembahan rebana untuk mengisi acara yang ada di sekolah tersebut, yaitu “Academic Open House”.

Sesampainya di sekolah yang mengundang, mahasiswa IAIN mendapatkan sambutan yang hangat dari mudzir ma’had, manager, dan seluruh siswa yang ada di sekolah tersebut. Kemudian mereka diberi kesempatan untuk sejenak menikmati persembahan drama berbahasa Arab dari perwakilan siswa yang ada di seklah tersebut.

Sebelum menampilkan hadrah mereka diberi kesempatan untuk mengenalkan diri terlebih dahulu, kemudian setelah itu mereka menampilkan grup rebananya yang mereka beri nama “Al- Asyfia”. Mereka menyanyikan sholawat Sholatum dan dua lagi adalah shalawat dengan lirik Jawa,  yaitu Turi Putih dan Padang Bulan. “kami sengaja memilih lagu shalawat Jawa, agar mereka mengenal budaya kami”. Kata Aisyah

Setelah selesai persembahan, mudzir Ma’had memberikan kenang-kenangan kepada mahasiswa IAIN disertai foto bersama. Mudzir mahad pun menyampaikan terimakasih dan rasa bahagianya kepada mahasiswa IAIN yang telah berkenan hadir dan memberikan persembahan. (St. Aisyah)

Leave us a Comment