Gerakan Jum’at Bersih dan Sehat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan- Seluruh pegawai Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto melaksanakan gerakan Jum’at bersih dan sehat di lingkungan kampus pada Jum’at (1/3). Kegiatan yang dikuti oleh seluruh warga FTIK mulai dari Kabag, Kasubbag, staf akademik dan tenaga kebersihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jum’at. Diawali dengan olahraga bersama yang bertempat di halaman perpustakaan, kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan halaman gedung fakultas.

Berbeda dengan kegiatan Jum’at sebelumnya, kegiatan Jum’at kali ini ditambah dengan penataan tanaman dan pot bunga di halaman gedung FTIK. Hal ini bertujuan untuk menambah keindahan dan kerindangan halaman gedung FTIK. Kampus hijau sebagai jargon dari IAIN Purwokerto menjadikan semangat tersendiri bagi pegawai FTIK untuk selalu menghijaukan kampus.

Kabag FTIK Tri Rachmijati, S.Ag., M.Pd. menegaskan, program Jumat bersih dan sehat menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan kampus. Tidak hanya di dalam ruangan, tetapi  juga sampai ke halaman gedung dengan melibatkan seluruh pegawai. Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jum’at bersih dan sehat adalah menumbuhkan rasa memiliki dikalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua, apalagi kita merupakan aparat pemerintah, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan“ tegas Tri Rachmijati.

Ucapan terima kasih disampaikan Kabag FTIK kepada seluruh pegawai yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan gerakan Jum’at bersih dan sehat dapat menambah ikatan kekeluargaan antar pegawai FTIK dan kerjasama untuk menyelesaikan tugas-tugas harian. (ftw)

Leave us a Comment