Peserta PPG FTIK IAIN Purwokerto Antusias Mengikuti Tryout Ujian Pengetahuan

image_url

Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan- Peserta PPG FTIK IAIN Purwokerto mengikuti tryout ujian pengetahuan pada tanggal 4 – 6 Februari 2019. Kegiatan yang bertempat di ruang microteaching dan laboratorium komputer FTIK IAIN purwokerto ini  diikuti oleh semua peserta PPG yang berjumlah 120 orang.

Tryout yang digelar selama tiga hari tersebut dibagi menjadi tiga sesi. Tryout sesi pertama dilaksanakan tanggal 4 Februari 2019 selama 120 menit dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB. Peserta disuguhi 80 soal dengan tipe multiple choice. Pada ujian sesi pertama ini materi yang diujikan terdapat pada modul 1 dan modul 2 buku ajar PPG yang telah dibagikan kepada peserta sejak awal perkuliahan.  Setelah peserta selesai mengerjakan tryout, soal dibahas bersama instruktur PPG sampai pukul 16.00 WIB. Tryout sesi kedua dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2019 dengan format sama seperti sesi pertama.

Adapun untuk sesi ketiga dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2019. Khusus untuk tryout sesi ketiga mahasiswa mengerjakan soal ujian secara online atau Computer Based Test. Jumlah soal sebanyak 80 butir dengan tipe multiple choice harus dikerjakan mahasiswa dalam waktu 120 menit. Adapun aplikasi ujian online ini dibuat oleh LPTK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan alamat cbt.uin-suka.ac.id.

Rohmat selaku koordinator pelaksana PPG menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan tryout ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan peserta PPG dalam memahami materi yang telah diberikan oleh instruktur PPG. Selain itu, dengan tryout online ini diharapkan semua peserta PPG tidak lagi canggung memegang mouse pada saat nanti ujian sebenarnya.

“Alhamdulillah tryout dapat berjalan dengan lancar walaupun ada sedikit kendala sinyal internet, semoga dengan tryout ini mahasiswa PPG tidak lagi canggung berhadapan dengan computer dan memegang mouse” ucap Rohmat. (ftw)

Leave us a Comment