Peserta PPG dalam Jabatan 2018 Antusias Mengikuti Lokakarya

image_url

Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan- Sebanyak 120 peserta program PPG dalam jabatan tahun 2018 antusias mengikuti kegiatan lokakarya. Adapun kegiatan lokakarya ini telah dimulai pada tanggal 16 Januari 2019 dan akan berakhir pada tanggal 6 Februari 2019. Kegiatan ini dipusatkan di gedung I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Rohmat selaku koordinator pelaksana PPG mengatakan bahwa kegiatan lokakarya ini merupakan sesi II rangkaian kegiatan PPG dalam Jabatan tahun 2018. “Lokakarya PPG merupakan sesi II dalam rangkaian kegiatan PPG, adapun sesi I kegiatan PPG ini adalah pendalaman materi seperti perkuliahan” ucap Rohmat.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 22 hari ini akan diisi oleh kurang lebih 30 dosen FTIK. Sebanyak 120 peserta dibagi menjadi 4 kelas dengan masing-masing kelas berisi 29-31 peserta. Masing-masing kelas akan mendapatkan materi dari dua dosen FTIK tiap harinya dengan sistem team teaching.

Model pembelajaran dalam lokakarya ini menggunakan model workshop. Setelah mendapatkan materi, mahasiswa diwajibkan membuat produk berdasarkan materi yang telah diberikan dan direview oleh dosen pada hari itu juga.

Menurut salah satu peserta kegiatan lokakarya di FTIK sangat menginspirasi namun memerlukan energi ekstra untuk dapat mengikutinya karena setiap harinya mahasiswa harus menghasilkan produk. (ftw)

Leave us a Comment