MoU antara FTIK dengan Raudlatul Athfal yang Ada di Wilayah Banyumas dan Purbalingga

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan- Mengawali tahun baru 2019 FTIK IAIN Purwokerto melakukan kerjasama dengan Raudlatul Athfal yang ada di Wilayah Banyumas dan Purbalinga. Hal ini dipertegas dengan diadakannya pertemuan antara FTIK dan Raudlatul Athfal yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara kedua pelah pihak yang bertempat di gedung FTIK (2/1).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kabag FTIK Tri Rachmijati, M.Pd dan Kasubbag. AKA Munjiatun, S.Pd.I. yang mewakili pihak FTIK. Sedangkan dari pihak Raudhatul Athfal Wilayah Banyumas dan Purbalingga diwakili oleh Kepala dan Guru dari masing-masing RA.

Rahmi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala dan guru RA yang hadir dalam pertemuan tersebut. Rahmi menambahkan bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus penandatangan MoU antara FTIK dengan RA di Wilayah Banyumas dan Purbalingga dalam rangka pelaksanaan PPL mahasiswa PPG dalam Jabatan tahun 2018. Selain digunakan untuk PPL, RA yang telah terpilih oleh FTIK tersebut juga akan digunakan sebagai tempat Ujian Kinerja (UKIN) mahasiswa PPG.

“MoU antara FTIK dan Beberapa Raudlatul Athfal yang ada di wilayah Banyumas dan Purbalingga ini merupakan salah satu persiapan pelaksanaan PPL dan ujian kinerja mahasiswa PPG dalam Jabatan Tahun 2018” ucap Rahmi.

Sementara itu Munjiatun, S.Pd.I. disela pertemuan mengungkapkan bahwa jumlah RA yang ditunjuk FTIK menjadi mitra pelaksanaan PPL dan ujian kinerja sebanyak 12 RA. Selain itu, sejumlah guru yang sudah tersertifikasi dari tiap-tiap RA tersebut juga akan ditunjuk menjadi guru pamong dan penguji UKIN mahasiswa. (ftw)

Leave us a Comment