REFRESHMENT INSTRUKTUR PPG DALAM JABATAN TAHUN 2018

image_url

Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan- Sebanyak 20 Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menjadi instruktur Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan tahun 2018. Mereka akan membina sekitar 120 guru RA dari wilayah Jawa Barat dan Banten selama kurang lebih 4 bulan. Adapun kegiatan refreshment dipusatkan pada di gedung I.5 gedung Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan (20/12).

Dekan FTIK, Dr. Kholid Mawardi, M.Hum. dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan refreshment ini penting untuk instruktur PPG untuk menyukseskan Program PPG tahun 2018. “Program PPG daljab ini adalah amanah dari Kementerian Agama, maka dari itu kami mengharap kerjasama para instruktur untuk bersama-sama menyukseskan program ini” ucap Kholid.

Sementara itu, koordinator pelaksana PPG FTIK IAIN Purwokerto, Dr. Rohmat, M.Ag., M.Pd. menyampaikan bahwa secara umum PPG tahun ini dilaksanakan dengan tatap muka dalam kelas. Untuk sesi pertama PPG akan dilaksanakan selama kurang lebih 16 hari dan mahasiswa akan dibekali 5 mata kuliah. Tiap mata kuliah akan diampu oleh satu dosen sehingga kami memerlukan total 20 dosen pada sesi pertama.

“Program PPG sesi pertama berisi perkuliahan secara tatap muka selama kurang lebih 16 hari, mahasiswa akan dibekali lima mata kuliah. Masing-masing mahasiswa akan mendapatkan modul pembelajaran dari UIN-Sunan Kalijaga” Ucap Rohmat.

Program PPG dalam jabatan tahun ini, FTIK IAIN Purwokerto masih berperan sebagai LPTK mitra adapun LPTK penyelenggaranya adalah UIN Sunan Kalijaga. Apabila PPG tahun ini FTIK sukses menjadi mitra ada peluang besar tahun 2019 FTIK IAIN Purwokerto akan menjadi penyelenggara mandiri. (ftw)

 

Leave us a Comment