900 Mahasiswa Baru FTIK Antusias Mengikuti Studium General dengan tema “Menguatkan Niat Menjadi Mahasiswa Sukses di Era Millennial”

image_url

Dalam rangka persiapan perkuliahan untuk mahasiswa baru tahun 2018, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menggelar Studium General. Kegiatan ini diadakan pada hari Selasa, 28 Agustus 2018 bertempat di Auditorium Utama IAIN Purwokerto.

Kegiatan yang mengusung tema “Menguatkan Niat Menjadi Mahasiswa Sukses di Era Millennial” ini mendapatkan sambutan yang mengesankan dari Dekan FTIK Dr. Kholid Mawardi, M.Hum. Beliau mengungkapkan bahwa mahasiswa merupakan tonggak agen perubahan bangsa kea rah yang semakin maju. Sebagai langkah awal menjadikan bangsa semakin maju, anak bangsa harus mampu mengubah kebiasaan-kebiasan kurang produktif menjadi kebisaan yang lebih produktif, apalagi pada era millennial sekarang ini.

Dr. Novan Ardiwiyani, M.Pd.I dosen FTIK IAIN Purwokerto yang dalam hal ini bertindak sebagai ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. “Kegiatan studium generale ini merupakan program tahunan FTIK yang diselenggarakan sebelum awal perkuliahan pada tahun ajaran baru” ungkap Novan. Novan menambahkan bahwa target utama kegiatan ini adalah mahasiswa baru tahun 2018 mengingat iklim akademik antara sekolah menengah dan perguruan tinggi jauh berbeda sehingga mahasiswa baru perlu dibekali motivasi menjadi mahasiswa sukses.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 900 mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan angkatan 2018. Studium generale kali ini menghadirkan 3 narasumber sekaligus, diantaranya Prof. Dr. Sumantri, M.Pd. Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, Dr. Fauzi, M.Ag. Dosen sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK dan Sony Susandra, M.Ag. Dosen FTIK yang merupakan alumni IAIN Purwokerto.

Dalam pemaparannya ketiga narasumber tersebut menyampaikan materi tentang tantangan menjadi mahasiswa dan cara menghadapinya, perbedaan tantangan pada era dahulu dengan era millennial sekarang ini serta strategi yang dapat dilakukan oleh mahasiswa untuk bersaing dalam produktifitas karya pada era millennial. (Ftw)

Leave us a Comment