FTIK Meraih Beberapa Juara pada Kemeriahan HUT RI ke-73 di IAIN Purwokerto

image_url

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dilaksanakan sangat khidmat dan meriah di IAIN Purwokerto pada 17 Agustus 2018 kemarin. Peringatan HUT RI ke-73 diawali dengan upacara bendera yang dimulai pukul 07.00 WIB bertempat di halaman Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Upacara ini diikuti oleh sivitas akademika IAIN Purwokerto baik dari dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa. Bertindak sebagai inspektur upacara Dr. H.A. Luthfi Hamidi, M.Ag. Rektor IAIN Purwokerto. Dalam pidatonya Dr. Luthfi mengajak semua sivitas akademika IAIN Purwokerto untuk menjaga marwah kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Sebagai bagian dari pemerintah khususnya kementerian Agama, semua sivitas akademika diharapkan untuk selalu meningkatkan kinerja dan berprestsi pada bidangnya, baik sebagai dosen, tenaga kependidikan maupun sebagai mahasiswa.

Selesai upacara pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan perlombaan untuk keluarga besar IAIN Purwokerto. Perlombaan ini diikuti oleh ratusan perwakilan dari tiap fakultas bahkan dari Darmawanita IAIN Purwokerto. Kegiatan lomba dilaksanakan di depan Gedung Perpustakaan IAIN Purwokerto. Adapun jenis permainan yang dilombakan antara lain lomba gendong kanca, tumpeng, nyungging tampah, estafet balon, pentung air dan lomba makan kerupuk. Semua jenis lomba ini diperuntukkan untuk laki-laki maupun perempuan.

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang notabene merupakan fakultas terbesar di IAIN Purwokerto mengikuti semua jenis lomba yang ditawarkan. Ibu Zakiyah yang merupakan andalan utama FTIK berhasil mendapatkan juara II dalam lomba nyungging tampah. Selain itu lomba tumpeng yang digawangi oleh dosen FTIK Dr. Maria Ulpah memperoleh juara I. Lomba gendong konco yang berlangsung sangat dramatis memperoleh juara III. Dengan hasil ini FTIK selain berpartisipasi aktif dalam memeriahkan HUT RI ke-73 juga menjadi juara. SUKSES FTIK!!!


Leave us a Comment