HARLAH KEEMPAT PIAUD-FTIK IAIN PURWOKERTO: WUJUDKAN PRODI YANG KREATIF DAN INOVATIF DALAM PENGEMBANGAN KEILMUAN

image_url

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, pagi yang berbeda, ratusan mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Purwokerto berdatangan ke Auditorium IAIN Purwokerto dengan antusias. Memasuki ruangan mahasiswa langsung disambut dengan suasana ruangan Auditorium yang menyenangkan. Auditorium dihias sederhana namun kreatif dengan berbagai aksesoris. Dan di banner utama tertulis Hari Ulang Tahun (Harlah) keempat (14/01) PIAUD FTIK IAIN Purwokerto.

 Kamis 22 Februari 2018, Prodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto menyelenggarakan acara Harlah Prodi PIAUD. Acara Harlah ini dimeriahkan dengan tasyakuran sederhana berupa pemotongan tumpeng, dan kemudian dilanjutkan ajang lomba kreativitas mahasiswa PIAUD dari semester dua sampai delapan. Acara diikuti oleh seluruh mahasiswa PIAUD yang berjumlah 300-an. Semuanya berbaur senang dan gembira merayakan ulang tahun Prodi PIAUD.

Dalam sambutannya, Kaprodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto, Heru Kurniawan, S.Pd., M.A mengatakan bahwa ulang tahun Prodi PIAUD keempat ini menjadi momen terbaik untuk mewujudkan Prodi PIAUD yang unggul dalam pengembangan inovasi dan kreativitas keilmuan. Yang telah dibuktikan dengan menjadikan mahasiswa Prodi PIAUD yang kreatif dan inovatif. Ini sudah dibuktikan dengan prestasi mahasiswa Prodi PIAUDdalam tiga tahun terakhir sudah menyabet 16 prestasi juara di tingkat internasional, nasional, dan regional dalam bidang mendongeng, drama, sinematografi, dan karya tulis.

Hal tersebut selaras juga diungkapkan oleh Dr. Fauzi, M.Ag., selaku Wakil Dekan FTIK IAN Purwokerto, bahwa prestasi PIAUD patut diapresiasi. Mahasiswa Prodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto menjadi penyumbang prestasi terbaik di tingkat FTIK. Mahasisa Prodi PIAUD perlu menjadi contoh prodi-prodi lain karena sekalipun mahasiswa yang masuk Prodi PIAUD bukan pilihan utama dan pertama, tetapi dalam prosesnya, mahasiswa Prodi PIAUD menjadi luar biasa dan penuh prestasi. Brand kreatif dan inovatifnya menjadi keistimewaan tersendiri. Selamat Ulang Tahun Prodi PIAUD. Terus berprestasi untuk membawa nama baik FTIK dan IAIN Purwokerto.

Acara Harlah kemudian diisi dengan berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto baik secara kelompok maupun individual. Lomba yang diadakan yaitu lomba membuat alat permaianan edukatif, menghias tumpeng, show up, dan duta kreatif. Tujuan dari lomba ini adalah agar para mahasiswa Prodi PIAUD semakin kreatif dan inovatif dalam mengembangkan keilmuannya. Dengan adanya perlombaan tersebut, diharapkan mahasiswa semakin kompak dan mampu mengeksplorasi kemampuan, kreativitas, serta mengembangkan bakat dan minatnya [Iis Rahayu-PIAUD].

Leave us a Comment