Prodi PBA IAIN Purwokerto menandatangani MoU dengan Itthihaddu Mudarrisi Al Lughah Al Arabiyah (IMLA) Indonesia

image_url

Menjalin kerjasama atau kemitraan  dengan perguruan tinggi dengan lembaga-lembaga yang memiliki persamaan misi merupakan suatu keniscayaan. Kerjasama selain dapat dilaksanakan dengan sesama perguruan tinggi juga bisa dengan lembaga-lembaga profit ataupun non profit. Kerjasama yang dilaksanakan adalah dalam rangka menjadi perguruan tinggi yang bermutu pada tingkat nasional ataupun internasional.  Diharapkan dari kerjasama tersebut adalah terjadinya peningkatan kualitas akademik, mahasiswa, pembelajaran, dan penelitian bagi pihak terkait.

Untuk tujuan tersebut, Prodi PBA IAIN Putwokerto terus berikhtiar untuk menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi dan lembaga-lembaga lainnya baik dalam maupun luar negeri. Sampai saat ini, Prodi PBA IAIN Purwokerto sudah memiliki kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan baik Madrasah, Sekokah, Perguruan tinggi, maupun lembaga-lembaga profit dan non- profit lainnya. Meskipun demikian, kerjasama tersebut tetap perlu ditingkatkan dan diupgrade untuk mengoptimalkan kinerja prodi PBA terutama dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selepas acara Lokakarya II Korpus Linguistik Arab di UNIDA Gontor Ponorogo yang disponsori oleh IMLA Indonesia, Prodi PBA IAIN Purwokerto juga melakukan kerjasama dengan IMLA Indonesia sebagai induk organisasi bagi pengajar bahasa Arab di Indonesia. Prodi PBA IAIN Purwokerto menandatangani MoU atau nota kesepahaman antar kedua belah pihak. MoU tersebut berlangsung pada hari rabu, 17 Januari 2018 di Gesung CIOS UNIDA Gontor Ponorogo. Pada nota kesepahaman tersebut, disepakati kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, bidang penelitian dan bidang pengabdian masyarakat dalam kurun 2 tahun.

Memorandum of Understanding antara keduanya ditandatangani oleh masing-masing,  IMLA Indonesia oleh Ketua Prof. Dr. Imam Asrori, M.Pd.I. sedangkan  Prodi PBA IAIN Putwokerto ditandatangani oleh Ketua Prodi PBA IAIN Purwokerto, H. A. Sangid, B.Ed. M.A.

Leave us a Comment