DELEGASI REDAKSI JURNAL INSANIA FTIK IKUTI WORKSHOP PENULISAN DAN PENGELOLAAN JURNAL ONLINE

image_url

Setelah mendapatkan undangan untuk mengikuti Workshop Penulisan dan Pengelolaan Jurnal Online, yang diselenggarakan oleh Jurnal Al-Manahij-IAIN Purwokerto, Senin 18 Desember 2017, Jurnal Insania mendelegasikan perwakilan dewan redaksi untuk ikut workshop tersebut yaitu Toifur, M.Si. dan Dr. Novan Ardy W., serta Muhammad Iqbal sebagai tim IT Jurnal Insania.

Menurut Heru Kurniawan, M.A., selaku Ketua Redaksi Jurnal Insania, kegiatan yang berbasis pelatihan untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola jurnal harus diikuti oleh Tim Redaksi Jurnal Insania. Dengan cara mengikuti berbagai pelatihan dan workshop ini, nantinya Tim Redaksi Jurnal Insania akan bisa mengelola Jurna Insania dengan profesional. Hal ini didasarkan pada komitmen kami, Tim Redaksi Jurnal Insania untuk ikut menjadikan Jurnal Insania sebagai jurnal berkala ilmiah yang bereputasi untuk ikut serta dalam memajukan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) –IAIN Purwokerto.

Diharapkan nantinya delegasi dari Redaksi Jurnal Insania ini, setelah memahami banyak hal tentang pengelolaan jurnal online dan memiliki keterampilan jurnal online yang bagus, maka dalam koordinasi Jurnal Insania yang rutin diselenggarakan akan diberikan pada Tim Redaksi Jurnal Insania lainnya, sehingga materi dan keterampilan dalam pelatihan pada gilirannya akan dikuasai oleh semua tim redaksi.

Atas tindakan yang dilakukan Tim Redaksi Jurnal Insania, Dekan FTIK, Dr. Kholid Mawardi, M.Hum., memberikan apesiasi bahwa Tim Redaksi Jurnal Insania harus dikelola sungguh-sungguh. Ikuti segala pelatihan dan workshop yang bisa meningkatkan kualitas Tim Redaksi Jurnal Insania, sehingga Jurnal Insania bisa menjadi kebanggaan FTIK-IAIN Purwokerto (Red, Eftik).

Leave us a Comment