PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) FTIK-IAIN PURWOKERTO TERAKREDITASI A

image_url

Sore itu, Kamis 14 Desember 2017, Pukul 14.00 WIB, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Purwokerto memberikan kabar singkat yang menggembirakan bagi sivitas akademik FTIK-IAIN Purwokerto yang mengabarkan bahwa berdasarkan SK Nomor 4532/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017, Prodi PAI S-1 Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Purwokerto terakreditasi A dengan nilai 365.

Informasi menggembirakan ini tentu direspon baik oleh sivitas akademika FTIK-IAIN Purwokerto. Dalam komentarnya, Dr. Suparjo, M.A., memaparkan rasa senangnya atas diperoleh akreditasi A untuk Prodi PAI. Tentu ini karena kerja bersama yang penuh dedikasi dan integritas tinggi dalam meningkatkan kualitas Prodi PAI sehingga bisa mendapatkan nilai A. Dengan terakreditasi A ini, Prodi PAI ikut berperan serta untuk bisa memajukan FTIK dan IAIN Purwokerto. Harapannya, semoga akreditasi A ini akan diikuti oleh Prodi-prodi lama di FTIK yang akan mengajukan akreditasi, dan Prodi baru segera terakreditasi B.

Dengan terakreditasi A, maka kini FTIK memiliki tiga prodi yang terakreditasi A, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Menurut Dekan FTIK, Dr. Kholid Mawardi, M.Hum, dengan banyaknya prodi di FTIK terakreditasi A menunjukkan bahwa standar pelayanan dan penyelenggaraan FTIK semakin baik dan berkualitas. Sehingga, Dekan FTIK IAIN Purwokerto, bahwa ke depannya FTIK IAIN Purwokerto akan semakin maju dan berkembang dalam penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas (Red-Eftik).

Leave us a Comment