HMPS PIAUD FTIK IAIN PURWOKERTO SUKSES SELENGGARAKAN FESTIVAL ANAK KREATIF #3

image_url

Pagi hari, Kamis 30 November 2017, puluhan angkutan umum masuk kampus IAIN Purwokerto. Kemudian berhenti di depan Auditorium Utama IAIN Purwokerto. Anak-anak usia dini dengan didampingi guru dan orang tua keluar angkutan umum. Ada yang sudah mengenakan seragam menari, ada yang mengenakan seragam sekolah. Semuanya kemudian berbaur masuk ke Auditorium Utama IAIN Purwokerto dengan ekspresi suka cita.

Di Auditorium Utama IAIN Purwokerto, anak-anak, guru, dan orang tua disambut penuh senyum bahagia mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto. Semuanya dipersilahkan untuk foto-foto atau langsung menuju tempat acara. Pagi ini pun berkesan menggembirakan. Auditorium Utama IAIN Purwokerto jadi lautan anak-anak yang berwarna baju-bajunya dan penuh gembira ekspresinya. Semuanya akan bergembira merayakan hari penuh kreativitas dalam kegiatan Festival Anak Kreatif # 3 yang diselenggarakan oleh HMPS PIAUD FTIK IAIN Purwokerto.

Lebih dari 250 anak yang bergabung akan mengikuti tiga lompa utama, yaitu lomba mewarnai, lomba menari, dan lomba hafalan surat Al-Qur’an. Acara dimulai dengan pembukaan dengan sambutan utama Drs. H. Yuslam, M.Pd., selaku Wakil Dekan III bagian Kerjasama dan Kemahasiswaan. Dalam sambutannya Wakil Dekan III menyatakan apresiasinya atas acara ini yang meriah dan berkelajutan, sekarang pada yang ketiga kali. Serta, apresiasi atas kiprah mahasiswa PIUD yang sarat dengan prestasi. Tidaknya prestasi dalam bidang bakat minat, tetapi juga dalam bidang pengabdian, seperti pada kegiatan kali ini.

Setelah acara pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan rangkaian lomba-lomba yang diikuti oleh anak-anak dengan penuh antusias. Menurut Rifki, selaku ketua panitia acara ini, dirinya sangat puas dengan acara ini yang disambut dengan animo luar biasa oleh sekolah-sekolah TK, RA, dan KB. Sehingga setiap sekolah di sekitar IAIN Purwokerto mengirimkan delegasinya untuk mengikuti acara ini. Rifki berkeyakinan bahwa Festiva Anak Kreatif ke depan akan diikuti lebih banyak anak-anak. Saat itulah eksistensi Prodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto terpublikasikan dengan baik dan diketahui oleh masayarakat luas.

Selesai acara lomba, acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para juara lomba. Anak-anak yang mendapatkan juara tampak ceria gembira. Merayakan kemenangan atas kerja kreatifnya dalam mengikuti lomba. Selepas itu acara Festival Anak Kreatif #3 dipungkasi. Hari ini menjadi hari yang menyenangkan telah merayakan haris kreativitas bersama mahasiswa HMPS PIAUD FTIK IAIN Purwokerto  (Liputan Nur Hafidz, Mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Purwokerto)

Leave us a Comment